Mengenal Manfaat Tanaman Herbal Patah Tulang

INFODEPOK.NET - Tanaman patah tulang dipercaya berkhasiat dapat menyembuhkan tulang yang patah. Selain itu, tanaman ini juga dipercaya mampu mengobati sakit gigi, impotensi, wasir, hingga asma.

Source: steemit.com
Tanaman patah tulang adalah obat herbal yang memiliki segudang khasiat tersembunyi. Tanaman ini sering ditemui di negara tropis dengan tinggi mulai 2 hingga 6 meter. Cabangnya yang banyak menyimpan getah beracun yang sengat berbahaya kalau sampai mengenai badan Anda. Namun bagian lain dari tumbuhan ini dapat membantu menyembuhkan beberapa masalah kesehatan seperti berikut ini.

Impotensi, sakit gigi, wasir atau hemoroid, gigitan ular dan kalajenging, kutil, asma, sakit gigi, epilepsi, kolik, tumor, kanker, bisul di hidung, dan tulang yang nyeri,

Tanaman patah tulang banyak digunakan di Pulau Jawa untuk menyembuhkan patah tulang. Penduduk setempat menggunakannya dengan cara mengaplikasikan dan menggosokkan getahnya ke area tubuh yang mengalami fraktur. Seperti yang disebutkan di atas, khasiat didapatkan dari getahnya, bukan daun patah tulang. Bagi Anda yang baru mengetahui hal ini, bisa jadi kabar tersebut menjadi angin segar untuk menyembuhkan patah tulang.

Walau begitu, penting untuk digarisbawahi bahwa penemuan-penemuan tersebut hanya bersifat melaporkan apa yang dilakukan oleh masyarakat setempat. Ini berarti, tentunya masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut dan lebih luas yang bisa memberikan bukti ilmiah terhadap manfaat tanaman patah tulang untuk menyembuhkan fraktur maupun penyakit lain.

Anda juga harus berhati-hati dengan tanaman patah tulang ini. Jika mengenai mata, getahnya bisa mengakibatkan kebutaan sementara yang dapat berlangsung sampai beberapa hari hingga kebutaan permanen. Anda selalu disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter terkait kondisi medis yang Anda alami serta langkah pengobatan yang hendak Anda lakukan. Hal ini tidak terkecuali dalam penggunaan obat tradisional, termasuk penggunaan daun patah tulang sebagai penyembuhan alternatif untuk tulang yang patah.

Pengobatan medis dari dokter tetap harus menjadi langkah utama Anda dalam menyembuhkan patah tulang. Tindakan yang diambil dokter tentunya akan bergantung pada tingkat keparahan cedera fraktur yang Anda alami.

Penanganan medis yang dilakukan bisa berupa closed reduction maupun open reduction. Closed reduction adalah prosedur yang tidak memerlukan operasi untuk mengembalikan tulang ke posisi semula. Sementara open reduction merupakan penanganan dengan prosedur operasi. Selain itu, mencegah tentunya lebih baik daripada mengobati. Agar terhindar dari patah tulang, Anda dapat mengambil langkah pencegahan sederhana.

Mulai dari senantiasa menggunakan sabuk pengaman saat naik mobil, memakai helm saat naik motor dan bersepeda, hingga mengenakan alat pelindung khusus sesuai dengan olahraga yang Anda lakukan. Bila ingin mengonsumsi obat dan suplemen penguat tulang, konsultasikan terlebih dulu dengan dokter. Demikian pula ketika Anda tertarik untuk memakai daun patah tulang. Jangan sampai usaha menyehatkan tubuh malah berbalik merugikan Anda.

MR/ID


Posting Komentar untuk "Mengenal Manfaat Tanaman Herbal Patah Tulang"