Australia Lockdown lagi! Covid-19 Kembali menginfeksi lebih dari 1.500 Warga

MANCANEGARA, INFODEPOK.NET - (21/7) Negara bagian ketiga, Australia Selatan, bergabung dengan Victoria dan sebagian New South Wales dalam karantina pada hari Selasa.Kurang dari 14% orang Australia divaksinasi.

Gambar: Detik.com

Dua kota terbesar Australia, Sydney dan Melbourne, termasuk di antara tempat-tempat yang menghadapi ketidakpastian kapan harus dibuka kembali. Banyak orang telah menyatakan frustrasi karena kembali dalam penguncian yang dijaga ketat 18 bulan ke dalam pandemi.

Dikutip dari BBC. Pembukaan kembali di Inggris dan AS telah meningkatkan tekanan pada pemerintah federal. Perdana Menteri Scott Morrison telah banyak dikritik atas tingkat vaksinasi yang lambat, tetapi menolak seruan untuk meminta maaf.

"Tidak ada negara yang mendapat respons pandemi mereka 100%. Saya pikir orang Australia mengerti itu," katanya kepada wartawan, Rabu.

Dia kembali mengutip keberhasilan Australia dalam menjaga infeksi secara keseluruhan jauh di bawah banyak negara. Ini telah mencatat 915 kematian.

Tetapi varian Delta yang sangat menular telah menantang pertahanan ini dalam sebulan terakhir.Wabah di Sydney - kota terbesar di Australia - telah menginfeksi lebih dari 1.500 orang. Pejabat melaporkan 110 kasus baru pada hari Rabu, meskipun minggu keempat kota itu sedang menjalankan karantina.

Warga tidak boleh meninggalkan rumah mereka kecuali untuk berbelanja bahan makanan, berolahraga, dan alasan penting lainnya. Ada kekhawatiran penguncian Sydney dapat berlanjut hingga September, setelah pemodelan menunjukkan kota itu mungkin berbulan-bulan untuk menghilangkan kasus.


(RV/ID)

Posting Komentar untuk "Australia Lockdown lagi! Covid-19 Kembali menginfeksi lebih dari 1.500 Warga"