HBB Depok Dukung Aksi Jalan Kaki - Toba Jakarta Minta Jokowi Tutup PT.TPL

INFODEPOK.NET
11 orang dari wilayah danau Toba Sumatera Utara melakukan aksi jalan kaki dari danau Toba menuju Jakarta.

Aksi tersebut untuk menuntut ditutupnya PT Toba Pulp Lestari (TPL) yang dianggap sangat merugikan masyarakat Toba serta mencemari lingkungan.

Aksi jalan kaki tersebut dilakukan selama 49 hari yang dimulai sejak bulan Juni lalu.

Kehadiran 11 orang (Tim 11) dalam kedatanganya ke Jakarta disambut dengan baik oleh Ormas Horas Bangso Batak (HBB).

Ketua HBB Kota Depok, Marlina Siringoringo, mengatakan akan membantu 11 orang tersebut untuk menyampaikan aspirasinya kepada presiden Jokowi.

"Kami mendukung dan akan bantu mereka menemui pak presiden,karena keberadaan PT.TPL sangat meresahkan warga di sana, baik dari sisi ekonomi maupun lingkungan," Terang Ketua HBB Kota Depok, Marlina (27/7).

Ditambahkan olehnya, bahwa sebelumnya kehadiran PT.TPL (Sebelumnya Indorayon,red) sempat ditutup ketika era Habibie memimpin, namun kemudian kini telah dibuka kembali.

Meski demikian untuk bisa masuk menemui orang nomor satu di Indonesia tersebut tidaklah mudah, sehingga para pengurus HBB masih berdialog dengan aparat kepolisian untuk dapat menyampaikan aspirasinya.
Hingga berita ini dinaikan proses diskusi dengan anggota kepolisian masih berlangsung mengingat kondisi PPKM yang masih di Jakarta.

HBB berharap kedatangan Tim 11 dengan aksi jalan kakinya dapat terbayar dengan bisa bertemu Jokowi atau dapat menyampaikan aspirasinya Secara langsung di depan istana presiden

DV/ID

Posting Komentar untuk "HBB Depok Dukung Aksi Jalan Kaki - Toba Jakarta Minta Jokowi Tutup PT.TPL"