Bermain sambil memandang indahnya "Taman Miring"

Gambar : Kompas.com


Jakarta Selatan - Taman Sphatodea

Pernah dengar nama taman ini? Taman ini merupakan Objek Wisata di Jagakarsa DKI Jakarta Selatan Jakarta yang berada di Jl. Kebagusan Raya, Kecamatan Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia. Wisata Taman Spathodea ini termasuk wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Selain karena taman yang bentuknya berundak-undak dan agak miring. Taman Spathodea pun sering disebut dengan taman miring.

Taman yang berada tepat di pinggir jalan ini sangatlah menjadi perhatian untuk Objek Wisata mauput spot foto yang bagus maka tidak heran Objek Wisata ini sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat daerah sekitar maupun masyarakat yang jauh.

Gambar : Backpacker Jakarta


Objek Wisata Taman Spathodea di Jagakarsa DKI Jakarta Selatan Jakarta merupakan satu-satunya taman kota yang banyak didirikan perumahan-perumahan elite bergaya Town House dan sisanya adalah rumah-rumah biasa milik warga asli sini. Kawasan ini mulai terkenal karena terdapat kediaman Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-5 Republik Indonesia. Taman kota yang terletak di tengah-tengah padatnya pemukiman ini memiliki luas sekitar satu hektar, area bermain untuk anak-anak (ayunan dan tempat duduk), jogging track sepanjang + 100 meter, dan sebuah danau kecil. Nama Taman Spathodea diambil dari nama pohon Spathodea yang banyak ditanam di taman ini. Spathodea Campanulata atau disebut Kembang Kerucutan termasuk ke dalam family Bignoniaceae yang tampilannya berupa pohon dengan daun rimbun dan bunganya yang berukuran softball.

Fasilitas :

Objek Wisata Taman Spathodea di Jagakarsa DKI Jakarta Selatan Jakarta bisa dibilang sebuah wisata edukasi yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

– Area Parkir kendaraan

– Mushola

– Kamar mandi / MCK

– Tempat Istirahat

– warung makan

– tempat olahraga

- dan masih banyak lainya


(RV/ID)

Posting Komentar untuk "Bermain sambil memandang indahnya "Taman Miring" "