Pemenang Lomba NACIPERA FALIMRUTA Segera Diumumkan


INFODEPOK.NET 
Berakhir Penilaian Gerakan Pekarangan pangan Lestari ( P2L ) Lomba Menanam Cinta di Pekarangan dengan memanfaatkan limbah rumah tangga (Nacipera Falimruta) yang diselenggarakan Pemkot Depok dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan ( DKP3 ) kota Depok.

Lomba ini merupakan suatu gerakan menumbuhkan cinta di pekarangan yang tumbuh di masyarakat untuk ketahanan pangan, yang bisa dimanfaatkan hasilnya bersama-sama.
Indikator penilaian lomba Nacipera Falimruta ini meliputi jumlah rumah tangga yang melakukan penghijauan dipekarangan baik tanaman buah, toga, dan lain-lain.

Dengan memanfaatkan limbah rumah tangga keragaman tanaman estetika dan keindahannya, kreatifitas pembuatan pupuk organik, pestisida organik, pupuk nabati.
Lomba Nacipera Falimruta dilaksanakan tanggal 05 April - 31 Mei 2021, dan penyerahan data yang masuk diverifikasi dan dilakukan penilaian DI lapangan oleh tim juri terdiri dari DKP3,KTNA,Komunitas hijau Info Depok mulai dari tanggal 07 Juni - 10 Juni 2021. 

Diawali dari kel.Abadijaya kec. Sukmajaya, Kel. Ratujaya kec. Cipayung, Kel. Tanah baru kec. Beji, Kel. Pangkalan Jati Baru kec. Cinere, Kel. Duren Seribu kec. Bojongsari, Kel. Meruyung kec. Limo, Kel. Cinangka kec. Sawangan, Kel. Sawangan kec. sawangan, Kel. Depok dan kec. Pancoran Mas.
"Semoga lomba ini menjadi gerakan yang terus mengalir dalam memberdayakan rumah tangga dan masyarakat dalam penyediaan sumber pangan dan gizi melalui optimalisasi pemanfaatan pekarangan dan lahan disekitar tempat tinggal" Ungkap sah satu juri dalam Lomba tersebut.

Ray/ID

Posting Komentar untuk "Pemenang Lomba NACIPERA FALIMRUTA Segera Diumumkan"