Atlit Voli Asal Riau Alami Tumor Ganas, Nasibnya Memprihatinkan

INFODEPOK.NET 
Atlet muda Bola Voli asal riau bernama Riska Ramadila (17) saat ini menderita tumor ganas di lutut sebelah kanan, yang dideritanya sejak bulan Juli 2019 lalu, dan kini terancam diamputasi.

Saat ini Riska yang sejatinya masih duduk di kelas 3 SMAN Kampar Kiri ini sudah 6 bulan tidak bisa sekolah karena secara fisik sudah tidak mampu, begitu pun untuk berobat terpaksa dihentikan, karena keadaan ekonomi keluarganya yang terbilang sangat miskin.

Sebelumnya pihak keluarga sudah menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan lewat Kartu Indonesia Sehat untuk berobat ke puskesmas, yang kemudian dirujuk ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, namun ada kabar karena keterbatasan peralatan di RS tersebut, Riska harus dibawa ke Jakarta.

Namun sangat disayangi, jangankan ke Jakarta, untuk ke kota Pekanbaru saja sudah dirasa sangat berat sekali biayanya.

Awal mula penderitaan ini ketika Riska terjatuh saat bertanding bola volidan mengalami bengkak kecil, sayangnya saat itu hanya diurut saja, dan sama sekali tidak ada perkembangan, justru lutut kanan Riska terus membengkak, bahkan kini sudah hampir menyamai ukuran kepalanya. 

Pada September 2019 atau dua bulan setelah insiden tersebut, Riska tidak bisa lagi banyak bergerak.

Karena Hal tersebut saat ini Riska hanya bisa terbaring lemah di rumah kayu yang sangat sederhana di RT 03, RW 03, Kayu Mas, Kelurahan Lipatkain, Kecamatan Kampar Kiri.

Padahal putri dari pasangan Herianto dan Muzarniati ini sebelumnya merupakan atlet bola voli yang sangat berbakat, seandainya tidak menderita tumor ganas, tidak menutup kemungkinan dirinya bisa terus melenggang hingga ke tingkat nasional.

WS/ID

Posting Komentar untuk "Atlit Voli Asal Riau Alami Tumor Ganas, Nasibnya Memprihatinkan"