Danau Dora Danau Penuh Kenangan Kini Dibuka Kembali

Danau Dora disebutnya entah nama ini diambil dari akronim dari kepanjangan lokasi Deket sempORA atau bentuk danaunya menyerupai bentuk rambut Dora biarkan ini menjadi misteri ilahi hehehe..

Danau ini cukup indah dengan suasana kalem, lokasi danau bisa dijangkau dengan mudah dari Depok. Lokasi Danau ini terletak di kawasan LIPI Cibinong, Bogor tempat ini sangat instagrammable kekinian bisa menjadi spot foto para pengunjungnya.

Pada tahun 2018 - 2020 Oktober Danau Ecopark atau Danau Dora Cibinong ditutup sementara waktu disebabkan adanya penataan lokasi hutan LIPI Cibinong yang kawasan tersebut akan menjadi Kebun Raya Cibinong yang terletak di Kompleks Cibinong Science Center, Jalan Raya Bogor, Kabupaten Bogor. Biaya masuk Danau Dora hanya dikenakan biaya parkir Rp 3.000 (tiga ribu rupiah).

Pada bulan November 2020 Danau Dora sudah mulai dibuka untuk umum, direncanakan kawasan LIPI tersebut pada akhir tahun 2020 akan diresmikan dibuka menjadi Kebun Raya Cibinong.

Ternyata Danau Dora walaupun letaknya di berada di Cibinong banyak menyimpan kenangan warga Depok dan sekitarnya, hal itu diungkapkan melalui posting kami di kolom komentar menyampaikan kesan nostalgia saat berkunjung di Danau Dora.

Terakhir kesana jaman sekolah SMK sama pacar yang sekarang udah jd suami 😁
Blm kepikiran bakal kesana lagi bawa anak karna pernah liat ular keluar dari dlm danau nanjak ke atas bukit2 yg ada pohonnya , sereeeem 🙈 - Marisa Utami

Inget banget ke taman dora pas jaman SMK tempatnya bagus buat nongkrong2 sambil nyemil😀😀 - Diana Popilaya

Dulu pas masuk gak bayar, cuma bayar parkir aja dan setiap pulang sekolah dari smp maupun smk pulangnya kesini dulu bukan kerumah wkwk - Utari Safitri

Kalo dulu di situ tempatnya orang pacaran selain murah cuma bayar parkir doank tempat nya juga strategis buat yg pacaran - Mamah Upi

Cakep banget tamannya ntar kalau udah terkenal orang norak pada buang sampah sembarangan deh nyebelin. Mau cari hiburan tapi ngerusak - Verawati Suyitno

Ya ampun ga kerasa ya skrng udh tuwir 😂 dlu klau setiap olahraga SD pasti kesitu dan sering nongkrong nongkrong dsitu waktu smp ...skrng udh mau keluar buntut 😞 - Rismaa

Beragam pendapat dicurahkan pada kolam komentar postingan fanpage Info Depok tentang nostalgia Danau Dora. Jadi apakah kamu mempunyai kenangan tentang tempat ini? Silahkan sampaikan di kolam komentar ini.