Goa Garunggang Wisata Taman Jurassic Di Sudut Bogor Luna Maya Pernah Kesini

INFODEPOK.NET I BOGOR
Destinasi wisata Alam di Wilayah Bogor tepatnya di Desa parung ponteng ini kembali Menjadi buah bibir setelah beberapa Artis dan penggila keindahan Alam memposting Keunikan Goa Garunggang. 

Bagi Komunitas off-road (Trail) Goa ini kerap disebut " Goa Monyet " yang dijadikan tempat istirahat para Crosser Dari berbagai komunitas. 

Track Menuju Wisata ini memang cukup menantang, Sangat cocok untuk para bikers Dan Pecinta hiking yang saat ini memang Hanya bisa dilalui oleh kendaraan Roda 2.

Uca Saputra Salah Satu Pengelola di Goa Garunggang ini mengatakan beberapa Artis Seperti Luna Maya, Ammar Zoni, Yuki Kato Dan sederet Artis lain pernah berkunjung. 

" Ada 2 Versi asal muasal bebatuan di sini, ada yang Bilang dulunya bekas lautan Dan ada yang Bilang juga bekas kerajaan, Kalo di Bilang Goa Monyet Karena memang dulu di sini banyak monyetnya, "  Tutur Uca Saputra (9/9). 

Beberapa spot Goa mulai Dari yang kecil hingga yang besar dengan tekstur bebatuan epik bergaris mirip bebatuan bawah laut saat ini dikelola langsung oleh Kelompok Tani Hutan (KTH) setempat. 

Dengan biaya masuk Hanya 15 Ribu Rupiah pengunjung dapat menikmati keindahan bebatuan serta Camping dengan fasilitas yang semakin lengkap. 

" Saya ajak semua teman teman pecinta wisata Alam untuk berkunjung kesini, Selain memperkenalkan Potensi wisata bogor juga membantu Roda ekonomi bagi masyarakat di sini, " Sambung Uca. 

Goa yang cukup besar sedang dalam Tahap Persiapan yang rencananya Akan dibuka dalam waktu dekat. 

Untuk dapat menikmati Goa dibawah bebatuan pengunjung diharapkan memakai jasa pemandu yang memang telah disiapkan. 

Melalui aplikasi Google Maps Destinasi wisata Goa Agung Garunggang ini dapat ditemukan dengan mudah di mana lokasinya tidak jauh Dari Curug Leuwihejo. 

" Bentuk bebatuannya beda Dari yang lain, memang persis batu di lautan tapi ini ada di ketinggian Jadi rasanya tidak mungkin laut setinggi ini, pokoknya Unik misterius Dan epik, semalam Saya camping di sini juga Aman, " Kata Bayu Pengunjung asal Depok. 

Kita akan diajak menikmati keindahan Alam Nan Indah Dari ketinggian saat perjalanan Menuju kesini. 

Yuk berkunjung ke Goa Garunggang, banyak spot instragramble yang patut dicoba. 

Zil/ID