Jarang yang tahu,Ternyata ini cara bikin Telur Asin bukan kaleng kaleng versi IKM



INFO DEPOK l Cisalak pasar 
Membuat telur asin ternyata tidak semudah dan secepat yang di bayangkan oleh kebanyakan orang, Hal tersebut di Kemukakan oleh Ketua IKM (Ikatan Keluarga Mawar) Ria Harnani di Lokasi pembuatannya (Jumat,3/1/20).
Dia menjelaskan IKM sendiri adalah paguyuban warga gang Mawar Cisalak pasar (Gadog) yang sudah hampir setahun berdiri, Berawal dari keinginan bersama untuk membuat UKM yang hasilnya akan digunakan untuk kegiatan sosial dan keberlangsungan IKM.
Dalam Sekali Produksi Ketua IKM Mengatakan membutuhkan waktu Selama 2 minggu untuk membuat telur menjadi asin (Permentasi) setelah sebelumnya di balut bubuk batu bata dan abu gosok.
Hanya Sekitar 100 sampai 150 telur jumlah total yang biasanya diproduksi saat ini (Masih tergantung pesanan) Namun penjualan masih sebatas lingkup warga sekitar, untuk itu dia berharap pihak kelurahan kecamatan dan warga lainnya turut mendongkrak jumlah penjualan.
img-1578109541.jpg
" Jangan salah, Ada juga Telur asin dari telur Ayam yang disepuh tapi kalo kita dijamin Telur Bebek Asli, Kuningnya juga beda " Tegas Ria meyakinkan.
Ketua Anggota IKM yang terdiri dari 25 Orang tersebut mengatakan untuk telur asin bebek asli ini hanya di jual  4 Ribu Rupiah per butir tanpa batas minimal pembelian yang juga lengkap di cap stempel layaknya telur asin Brebes.
" Yang pertama mengajari kita Memang Asli orang Brebes,Jadi dari pada ngerumpi yang tidak jelas kita inisiatif membuat penghasilan sendiri," Pungkas Salah satu anggota IKM.
Jelas telur asin Bebek asli buatan ibu ibu IKM ini bukan kaleng kaleng seperti kebanyakan yang beredar dipasaran yang belum tentu dijamin keasliannya.
Kualitas nya pun sangat dijaga karena tidak dibuat massal dan tidak asal jadi.

DD/INFO DEPOK 

0 Response to "Jarang yang tahu,Ternyata ini cara bikin Telur Asin bukan kaleng kaleng versi IKM"

Posting Komentar