Ruang Baca Siti Nurul Dibuka Untuk Umum, Perpustakaan Cakra Buana Yang Berinovasi

PANCORAN MAS, INFODEPOK.NET
Cakra Buana Playducation School Depok memiliki perpustakaan sejak masa dibangunnya pada 1999. Dalam rangka ulang tahun Founder Cakra Buana, Eyang Rr Siti Nurul, SE, ke-70 tahun, Cakra Buana Playducation School meresmikan Ruang Baca Siti Nurul sebagai wajah baru dari Perpustakaan Cakra Buana. Diambil dari nama Founder, Ruang Baca Siti Nurul dipersembahkan tak hanya bagi siswa/i Cakra Buana Playducation School, namun juga untuk kepentingan masyarakat Depok. 

“Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Eyang Titiek dan peresmiannya, Ruang Baca Siti Nurul, resmi dibuka untuk umum. Ruang Baca Siti Nurul dapat menjadi salah satu pilihan tempat yang nyaman untuk masyarakat Depok menghabiskan waktunya untuk membaca berbagai buku di sini.” Ujar Jimmy Silalahi, Direktur Utama Cakra Buana Playducation School. 

Fungsi Ruang Baca Siti Nurul kini tidak hanya sebagai perpustakaan, namun juga dapat digunakan bagi berbagai komunitas maupun pegiat sastra untuk mengadakan berbagai acara. Di lantai dua, terdapat ruang yang bisa menampung sekitar 30 orang. 
“Ruang Baca Siti Nurul bisa digunakan untuk bedah buku, seminar, atau diskusi tentang apa pun bersama teman-teman komunitas dan kelompok-kelompok kecil masyarakat Depok. Kami sangat terbuka dan antusias menyambut teman-teman yang ingin berkunjung ke sini.” tambah Jimmy. 

Dengan hadirnya wajah baru Ruang Baca Siti Nurul, pengunjung juga akan diajak untuk mengenal lebih jauh tentang Eyang Siti Nurul. Banyak kutipan-kutipan yang menginspirasi yang diabadikan di sudut-sudut ruang baca tersebut. Pada masa desain ulang interior, pengerjaan artwork dibantu oleh seniman Depok, Stefany Zefanya dengan konsep Abstract Contemporary. Pengerjaan dilakukan selama tiga hari. 

“Dalam pengerjaannya, syukurnya tidak ada kesulitan, hanya perlu mengetahui sedikit banyak tentang subjek, agar bisa diterjemahkan ke dalam visual berupa warna dan elemen-elemen lain. Sehingga menjadi sebuah kesatuan dan dapat dinikmati secara umum.” Tutur Stefany. 
Tak hanya berbagai buku yang bisa dinikmati di Ruang Baca Siti Nurul, namun hasil goresan karya Stefany juga menambah nilai seni di dalamnya. Bagaimana, sudah siapkah Anda berkunjung ke Ruang Baca Siti Nurul?

DV/ID

Posting Komentar untuk "Ruang Baca Siti Nurul Dibuka Untuk Umum, Perpustakaan Cakra Buana Yang Berinovasi"