Ketum KONI Depok Tanggapi 'Keresahan Pengurus AFK Terkait Pelajar Berprestasi

BEJI, INFODEPOK.NET
Ketua Umum KONI Kota Depok, Herry Suprianto, menanggapi keresahan Pengurus Asosiasi Futsal Kota (AFK) Depok yang mengatakan masih minimnya dukungan bagi pelajar yang berprestasi di bidang Futsal. 

Hal tersebut sebelumnya diungkapkan dalam sebuah pemberitaan di media berkaitan dengan hari olah raga nasional, dimana AFK juga berharap Kota Depok memiliki infrastruktur olahraga Futsal yang memadai dan sesuai standar.

Atas kondisi tersebut, Ketua Umum KONI menjelaskan bahwa Terhadap atlet pelajar, saat ini KONI Depok telah memberikan rekomendasi kepada atlet (perorangan) yang berprestasi di kejuaraan resmi baik tingkat kota, provinsi, nasional bahkan internasional untuk dapat diterima menjadi siswa/i melalui jalur prestasi di seluruh sekolah negeri di Depok, baik di tingkat SMP maupun SMA. Bahkan menyalurkan atlet untuk dapat kuliah beasiswa 100℅ di salah satu universitas swasta. 

"Mengenai harapan AFK, agar atletnya dapat diterima di sekolah yang sama memang itu bukan hal mudah, karena sangat dipengaruhi dari kuota siswa yang diterima dan tergantung pada kebijakan sekolah yang diharapkan," Ujar Herry Suprianto, (9/9/23). 

Sehingga dirinya menyarankan agar pihak AFK Depok dapat melakukan diskusi kepada Disdik, Dispora dan sekolah yang diinginkan.

"Pada prinsipnya, KONI Depok siap mendampingi, " Tutupnya. 

DV/ID

Posting Komentar untuk "Ketum KONI Depok Tanggapi 'Keresahan Pengurus AFK Terkait Pelajar Berprestasi"