Harjamukti Berdayakan Lansia, Tunjuk RW10 Jadi Kampung Proklim

CIMANGGIS, INFODEPOK.NET
Isu pemanasan global dan juga polusi udara menjadi salah satu topik pembahasan dalam pelatihan 'Pemberdayaan Lansia Integrasi Dengan PROKLIM' yang digelar oleh Kelurahan Harjamukti (1/9/23). 

Selain itu, antisipasi saat terjadinya bencana alam juga turut menjadi materi penting sebagai edukasi kepada para Lansia dan juga stake holder yang menjadi peserta pelatihan.

Setidaknya 2 pemateri Dari DLHK Dan juga Dinas Kesehatan memberikan arahan dan upaya edukasi bagi masyarakat lansia kepada para Ketua lingkungan termasuk kader PKK khususnya di Wilayah Harjamukti. 
"Paling tidak dengan adanya edukasi ini kebersihan lingkungan bisa terjaga sekaligus menjaga kekompakan di masing masing wilayah, " Ujar Pemateri Dari DLHK Kota Depok, Agnesika. 

Sementara Edi S, Lurah Kelurahan Harjamukti menerangkan bahwa RW 10 dipercayakan menjadi Kampung Proklim di wilayah Harjamukti.

"Jumlah lansia saat ini di Indonesia lebih dari 10 persen, makanya lansia menjadi salah satu perhatian pemerintah, " Ujar pemateri dari pengelola program lansia Dinas Kesehatan Kota Depok.

Dia juga menambahkan bahwa di Depok sudah terdapat 7 sekolah Lansia, salah satunya di Cilodong dan limo. 

Pelatihan pemilahan sampah juga menjadi materi tambahan dalam upaya pengelolaan sampah khususnya dari lingkungan keluarga serta Komitmen bersama. 



DV/ID





Posting Komentar untuk "Harjamukti Berdayakan Lansia, Tunjuk RW10 Jadi Kampung Proklim"