Unik! Kreasi Panggung 17an Karya Katar Jatijajar (Pugama) Setinggi 5 Meter

TAPOS I INFODEPOK.NET 
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78, Karang Taruna Putra Gang Manggis (Pugama)  yang berada di wilayah RT 04 Rw 01 Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok membuat kreasi panggung. 

Ditemui dilokasi, Sujam Boyolali selaku pembinan Pugama mengatakan kegiatan ini merupakan kreasi dari Pugama dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI

"Untuk luas panggung 4 x10 meter dan bangunannya tinggi 5 meter. Sedangkan bahan yang digunakan dari bahan-bahan bekas dari kayu hingga cat yang digunakan dari sisa cat sumbangan warga, bentuk panggungnya sendiri mencontoh rumah model Jawa Barat, " ujar Sujam. 

Lebih lanjut, Sujam Boyolali menjelaskan warga sangat antusias dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 78

"Pengerjaan pangung memakan waktu hampir dua minggu dikarenakan menggunakan barang bekas dan harus mencari dulu bahannya. Alhamdulillah warga sangat antusias dan kompak dalam perayaan Kemerdekaan ini, " jelasnya. 

Panggung digunakan 3 kali acara diantaranya tanggal 19 Agustus panggung gembira, tanggal 25 Agustus lomba karoke dan tanggal 26 Agustus  hiburan rakyat. 

"Semoga dalam peringatan hari kemerdekaan RI yang ke 78 kegiatan ini dapat meningkatkan solidaritas, kekompakan dan kami sebagai warga berharap pemerintah dapat mensejahterakan masyarakat serta dapat mencerdaskan masyarakat luas, " pungkasnya.

AS/ID

Posting Komentar untuk "Unik! Kreasi Panggung 17an Karya Katar Jatijajar (Pugama) Setinggi 5 Meter"