Puisi Kemerdekaan Berkumandang Di Malam Renungan Suci Relawan GPN


TAPOS I INFODEPOK.NET
Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 78 Relawan Gelora Persatuan Nusantara (GPN) Kota Depok gelar renungan suci dan Doa bersama yang diselenggarakan di Markas GPN Tapos, Jalan Raya Bogor, pada Rabu malam tadi (16/8/23).

Agenda tahunan tersebut merupakan upaya para Relawan GPN untuk menghormati jasa para pahlawan kemerdekaan serta wujud cinta tanah air yang memang selalu ditanamkan kepada para anggota maupun pengurus. 

"Harapan saya di HUT RI tahun ini negara kita lebih maju dan lebih baik lagi, " Imbuh Ketua GPN Kota Depok, Iko Saputra.

Renungan Malam yang juga dihadiri Sekjen GPN sekaligus Caleg PDI-P Dapil Cilodong Tapos, Dodes D Gultom, tersebut juga menyisipkan puisi kemerdekaan dan Doa Bersama antar lintas agama.

Meski digelar secara sederhana namun kehidmatan dalam mengikuti rangkaian acara renungan suci pada malam Kemerdekaan tetap terjaga. 
"Kita mau memperkuat rasa nasionalisme kita dan cinta tanah air melalui Renungan Suci, Kenapa Renungan Suci? Karena melalui inilah kita dituntun untuk mengingat betapa bangsa dan negara kita ini direbut dengan darah, " Ujar Dodes Gultom, Sekjen DPP GPN.

Dodes juga berharap, dimana tahun ini sudah memasuki tahun politik, agar kondisi bangsa tetap kondusif tanpa ada isu isu negatif yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. 

DV/ID




Posting Komentar untuk "Puisi Kemerdekaan Berkumandang Di Malam Renungan Suci Relawan GPN"