Andhika Singgih, Pencipta Lagu Yang Jadi Soundtrack FTV Berawal Dari Patah Hati

Andhika Singgih (Pencipta lagu Angel) 

TAPOS, INFODEPOK.NET
Mungkin masih belum banyak yang mengenal Vokalis sekaligus pencipta lagu bernama Andhika singgih, pemuda jatijajar yang pernah menjadi bassis band hardcore ini kini namanya perlahan mencuat. 

Lantaran lagu yang diciptakannya saat ini dipercaya menjadi original soundtrack FTV (web series), kisah menarik dari singgih ini bisa menjadi motivasi bagi para musisi maupun pencipta lagu untuk terus berkarya dan pantang menyerah. 

Berikut wawancara kami dengan Andhika Singgih.
1.Bagaimana kisah single lagu pertama diciptakan? 

awal mula tercipta lagu nesa
di akhir tahun 2021. Saya mendapatkan nada reff secara tiba-tiba di perjalanan ketika sedang naik motor.

Jadi berawal dari nada reff yang asik banget, saya kembangkan lagi menjadi lirik. Saya ambil sosok Nesa (aslinya ada dan saya ga berani ngasih lagu ini karena malu aja)  ini adalah pacar saya dan saya sama dia sedang LDR.

Ini khayalan seorang penulis aja, selama 3 bulan nulis di berbagai tempat, saya menggunakan sepeda untuk jalan-jalan sekalian nulis. Saya ambil sudut pandang nesa ini wanita yang sering pulang malam, dugem sama teman-temannya.

Sementara sosok saya di sini adalah cowok yang sukanya dirumah aja makanya saya menulis reffnya :
" Jangan pergi jauh-jauh hati ini bisa rapuh segera cepat pulang kerumah, jangan tidur malam-malam karena ku sudah tak tahan bertemu dirimu dalam mimpi."

Inti lagu ini adalah ungkapan seorang cowok kepada si cewek ketika LDR dan rasa cinta yang dalam karena sangat sayang.

Kalo lagu Angel, sebenarnya lagu saya tahun 2015,demo juga juga ada di tahun yang sama. Awalnya patah hati, tiba tiba gak sengaja ketemu cewek pas lagi motret. Dia tiba tiba nyamperin ngajak kenalan. Nah kesan pertama itu yang saya tulis setelah ketemu sama dia. Dan nama asli ANGEL juga saya jadikan judul Karena memang nama cewek itu Angela.

2.Bagaimana proses bisa jadi original soundtrack FTV

Awalnya, ngasih demo ke temen yang kerja di PH. Dan kebetulan ada webseries yang lagi cari soundtrack, lagu angel cocok sama web series JODOH ATAU BUKAN. Dan mereka langsung nawarin kontrak 2 lagu, 1 lagu dibuat sesuai skrip filmnya judul lagunya "JIKA KAMU"

lagu ini (Jika Kamu) saya tulis tidak sampai satu hari, karena setelah meeting malam hari, pagi-pagi jam 6 lagu ini sudah jadi. Cepet, karena sesuai pesanaan ya hahaha. 
3.pernah menyangka gak bisa jadi original soundtrack FTV, dan seperti apa rasanya?

Saya selalu yakin karya yang dibuat dari hati akan selalu mendapatkan tempat terbaik, nyangka gak nyangka proses panjang gak mengkhianati.
Karena saya setiap hari memikirkan musik, ini sepertinya balasan dari TUHAN untuk karya karya saya. 

Rasanya bisa jadi tanggung jawab, kalo musik dan tulisan yang saya buat akan menghasilkan sesuatu. Pembuktian untuk orang orang yang sering mandang sebelah mata juga. Pastinya tanggung jawab semakin tambah untuk menghasilkan karya terbaik.

4.kapan mulai menulis lagu dan sudah berapa single yang dirilis. 

Menulis dari SMA kelas 2, dulu sih pas ngeband udah ada album. Sekarang kan solo karir jadi baru 3 single keluar. 1 nesa, yang ke 2 Angel ke 3 jika kamu. Lagu ke 2 dan ke 3 adalah original Soundtrack Jodoh atau bukan di WeTV. Puji Tuhan Alhamdullilah.

Untuk mendengarkan lagu tersebut sahabat ID bisa mengunjungi akun youtube Andhika Singgih. 

DV/ID

Posting Komentar untuk "Andhika Singgih, Pencipta Lagu Yang Jadi Soundtrack FTV Berawal Dari Patah Hati"