Libatkan Peran Pelaku Usaha, GTKLA Harjamukti Rangkul PGN

CIMANGGIS, INFODEPOK.NET
Perusahaan Gas Negara (PGN) berkomitmen untuk membantu pemberdayaan masyarakat di Kelurahan Harjamukti sesuai kapasitas yang dibutuhkan. 

Hal tersebut diungkapkan saat agenda Rakor Gugus Tugas Kelurahan Layak Anak (GTKLA) Di aula Kelurahan Harjamukti (13/13/22).

"Ini kan merupakan tanggung jawab sosial perusahaan khususnya yang berada di sekitar lokasi usaha, kami akan membantu semaksimal mungkin tapi kembali lagi ke konsep awal bahwa kami bukan membagi keuntungan tapi lebih kepada pemberdayaan masyarakat, " Kata Ashari Kara, mewakili PGN. 
Photo : Ashari Nara (Kanan) 
Namun demikian Ashari juga menegaskan bahwa dana CSR jangan sampai menjadi candu hanya untuk sekedar meminta uang namun lebih sebagai dana pemberdayaan masyarakat.

"Ada 4 aspek yang kami berdayakan yakni pendidikan, ekonomi, sosial, dan lingkungan dan ramah anak ini masuk dalam aspek sosial, " Sambungnya.

Tak hanya sosialisasi Ramah Anak, sebelumnya PGN juga berkontribusi membantu dalam hal program Bank Sampah dan Stunting. 

Sementara Ketua GTKLA Kelurahan harjamukti, Edi Sismanto, menambahkan bahwa pelaku usaha juga memang memiliki peran dalam sosialisasi ramah anak sesuai UU 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak.
photo : Ketua GTKLA Harjamukti, Edi Sismanto

Makanya kami minta PGN untuk berkontribusi positif dalam membantu sosialisasi terkait ramah anak,misal seperti membuat stiker Keluarga Ramah Anak yang nanti bisa ditempel di rumah rumah, " Ujar Edi Sismanto. 

Edi juga meminta seluruh pihak baik pribadi maupun lembaga untuk mensosialisasikan dan menerapkan bahwa dalam segala aspek harus bisa memenuhi kebutuhan hak dan perlindungan bagi anak. 


DV/ID





Posting Komentar untuk "Libatkan Peran Pelaku Usaha, GTKLA Harjamukti Rangkul PGN"