Digelar 3 Hari, Kejuaraan Kungfu Hingga Skateboard Semarakan FORMAKOT Depok

MARGONDA, INFO DEPOK.NET
KORMI ( Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kota Depok akan Mengadakan event besar tahunan yakni FORMAKOT ( Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Kota ) Depok Tahun 2022 pada tangggal 21 -23 Oktober 2022 mendatang yang diikuti oleh 19 INORGA (Induk Organisasi Olahraga ) yang ada di Kota Depok . 

Event Formakot ini juga bertujuan  untuk mensosialisasikan keberadaan KORMI Kota Depok yang mungkin dinilai baru sebagian warga yang mengetahui eksistensi KORMI di ajang Olah Raga Masyarakat. 

Dalam Konferensi Pers yang diselenggarakan di jalan Margonda Raya sore tadi (14/10), dijelaskan bahwa KORMI sendiri adalah organisasi keolahragaan nasional sebagai satu satunya wadah berhimpun berbagai induk organisasi olahraga rekreasi masyarakat Indonesia yang berstatus mandiri.

Ini juga sejalan dengan UU No.11 Tahun 2022 Tentang Keolahragaan dan juga Perpres No.86 tentang Desain Besar Olahraga Nasional Tahun 2045 ( DBON ) masyarakat Indonesia Bugar, Unggul dan berkarakter, Sejalan dengan menjadikan warga Kota Depok yang sehat, maju dan sejahtera. 

"Selanjutnya untuk mengajak masyarakat dan memperkenalkan berbagai Jenis Olahraga (Jenor) masyarakat yang ada di kota Depok serta mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran melalui APMO ( Angka Partisipasi Masyarakat untuk ber-olahraga, " Ujar M.Olik Abdul Holik, Ketua KORMI Kota Depok. 
Photo : M.Olik (Tengah) Jafar Sidik (Kanan). 
Formakot Tahun 2022 kali ini diikuti oleh 19 INORGA yang akan mempertandingkan jenis lomba dan tanding serta Eksibisi masing masing yaitu Inorga : AKTI ( Aliansi Kungfu Tradisionil Indonesia ), STI ( Senam Tera indonesia ). Senam KJS ( Klub Jantung Sehat ), Senam PERSADIA (Persatuan Diabetes Indonesia ), Senam NAKASIMO, Senam Lien Tieng Kung, PERWATUSI ( Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia ), FESPATI ( Federasi Seni Panahan Tradisionil Indonesia ), ILDI (Ikatan Langkah Dance Indonesia ), BKI ( Beladiri Kempo Indonesia ), PELANGI ( Perkumpulan Pelayang Seluruh Indonesia ), PORTINA ( Pelestari Olahraga Tradisionil Indonesia ) , IOSKI (Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia ), PPYNI ( Perkumpulan Praktisi Yoga Nasional Indonesia ), YPOK ( Yayasan Pendidikan Olahraga Karate ), ABI ( Assosiasi BMX Indonesia ), PPSI ( Persatuan Pencak Silat Indonesia ), KIS ( Komunitas Indonesia Skateboard ) dan IDCA ( Indonesia Drum Corps Association ). 

"FORMAKOT akan berlangsung dan tersebar di beberapa tempat seperti : Balaikota , Alun alun, dan berbagai pusat keramaian umum lainnya seperti : Dmall, City Plaza , Pesona Sguare dan lain lain, mulai dari tgl 21 — 23 Oktober 2022." Jelas Ketua Panitia FORMAKOT , A.Jafar Sidik. 

Pembukaaan Acara FORMAKOT Depok Th 2022 ini dijadwalkan akan dibuka langsung oleh Walikota Depok, KH. mohammad Idris pada tanggal 21 Oktober di Lapangan Balaikota Depok yang akan dimeriahkan dengan tampilan Eksibisi yang menarik dari Inorga serta Defile peserta akan dihadiri oleh KORMI Provinsi Jawa Barat , Forkopimda Depok , serta para Penggiat Olahraga Masyarakat di Depok.

"Kami harapkan masyarakat pencinta olahraga dan kebugaran di Kota Depok dapat hadir serta berpartisipasi pada acara tersebut, " Tambah Jafar.

Agenda Formakot Depok ini juga digadang sebagai ajang seleksi para 'calon atlit' profesional untuk menghadapi FORNAS yang akan di selenggarakan di Provinsi Jawa Barat ke depan. 

DV/ID

Posting Komentar untuk "Digelar 3 Hari, Kejuaraan Kungfu Hingga Skateboard Semarakan FORMAKOT Depok"