Disambangi Tim Juri, Tanah Baru Maksimalkan Program Kelurahan Layak Anak


TANAH BARU, INFODEPOK.NET
Ramah Anak RW10 mendapat kepercayaan dari Kelurahan Tanah Baru untuk mengikuti penilaian lomba Kelurahan layak anak yang diselenggarakan pada rabu, (7/9/22). 

Sekretaris Kelurahan Tanah baru sekaligus Ketua Gugus Tugas Kelurahan Layak anak (GTKLA), Kholipah mengungkapkan, RW10 terpilih karena memiliki program unggulan Yang lebih menonjol serta memiliki agenda kegiatan ramah anak lainnya yang cukup baik.

"Kita ingin menampilkan yang terbaik, karena di sini ada permainan tradisional, pojok taman baca, jadi setiap sabtu minggu di sini ada agenda permainan, membaca, termasuk senam seperti yang kita lihat tadi, " Ucap Kholipah. 

Dia juga berharap ke depannya RW10 bisa menjadi contoh RW lain khususnya di Wilayah Kelurahan Tanah Baru, serta terus lebih baik dengan berbagai inovasi inovasi terkait kegiatan anak anak. 
Photo : Kholipah, GTKLA Tanah Baru

"Kalo menang atau juara itu bonus ya, tapi yang pasti kita ingin melakukan upaya terbaik,jadi dengan hadirnya tim juri kita jadi tahu apa kekurangan dan kelebihan kita untuk evaluasi ke depan, " Lanjut kholipah. 

Sementara Ketua Tim Juri KLA, Yuli Oktavia, menjelaskan ada 3 Faktor utama yang dinilai dalam penilaian KLA diantaranya Program Unggulan, Strategi Kelurahan Layak anak untuk mewujudkan hak dan perlindungan khusus anak, serta kordinasi pembinaan monitor evaluasi yang dilakukan Kelurahan dan kecamatan. 

"Goals nya tentu saja dapat melihat anak anak kita senang,  nyaman berada di wilayahnya dan melihat tumbuh kembang anak kita ini betul betul maksimal, " Ujar Yuli Oktavia.

Dirinya juga menambahkan bahwa penilaian lebih di titik beratkan pada pengembangan program di masing masing wilayah. 

"Jadi toolsnya sudah ada tapi bagaimana pengembangan dan inovasi  dari masing masing wilayah tersebut, jadi itu yang kita nilai, kita lihat, monitoring dan evaluasi, " Sambungnya. 

Yulia juga menekankan bahwa ada atau tidaknya anggaran dari Pemerintah Kota program ini harus tetap dilaksanakan sesuai dengan kemampuan dan muatan lokal di masing masing wilayah. 
"Karena permasalahan dan kebutuhan itu beda beda tentunya. Jadi apa program dan kegiatan yang dijalankan tentunya sesuai kebutuhan dan aspirasi dari anak anak yang ada di wilayah masing masing, " Tutupnya. 

DV/ID



Posting Komentar untuk "Disambangi Tim Juri, Tanah Baru Maksimalkan Program Kelurahan Layak Anak"