Rekomendasi bahan alami yang cocok untuk kulit kering

 Pada hakekat nya semua orang ingin mempunyai kulit sehat dan segar di area wajah. tapi nyata nya sebagian orang masih mempunyai titik permasalahan diarea wajah sehingga menyebabkan kondisi kulit menjadi kering, Hal itu bisa di perburuk apalagi jika ditambah dengan kondisi kulit yang kusam, oleh sebab itu sering  kali membuat orang tersebut kurang percaya diri dihadapan publik.

 

Penyebab Kulit Kering dan Kusam

Sebelum masuk ke materi pembahasan kita cari tahu dulu yuk, mengapa kulit area wajah kamu bisa kering dan kusam .

Dengan mengetahui penyebabnya , kamu bisa mencegah dan meminimalisir hal-hal yang menyebabkan kondisi kulit kamu menajadi kering dan kusam. Faktor penyebab kulit kering dan kusam pada umum nya ialah :

v  Paparan sinar UV berlebih.

v  Faktor Gen.

v  Pola hidup tidak sehat seperti, Merokok,Begadang,Jarang minum air putih.

v  Menggunakan jenis skincare yang tidak sesuai pada kondisi kulit.


Dari beberapa factor yang sudah disebutkan diatas saya berharap kepada khalayak untuk mengindari pola hidup yang tidak sehat.

 

Selanjutnya kita akan masuk ke materi pembahasan mengenai jenis-jenis bahan alami yang cocok di jadikan masker untuk mengatasi kulit wajah yang kering :

1.     Madu



 





Madu dianggap sebagai salah satu bahan alami yang mengandung zat antioksidan, antimikroba serta dapat menyamarkan pori-pori kulit sehingga terlihat lebih halus dan segar. Ditambah lagi, madu kaya akan vitamin dan mineral sehingga dapat meningkatkan kesehatan kulit.

Cara menggunakannya :

  • Siapkan madu organik secukupnya lalu campurkan putih telur secukupnya.
  • Aduk kedua bahan tersebut sampai rata, lalu oleskan ramuan tersebut
  • diarea wajah hingga merata selama 10-15 menit.
  • Metode pemakaian 2 kali  dalam seminggu. 


  2.    Lidah Buaya


 




 



Lidah buaya juga diketahui mengandung senyawa yang dapat memutihkan atau mencerahkan area kulit yang gelap dan kering, tak hanya itu lidah buaya kaya akan vitamin C dan vitamin E yang dapat membantu mengencangkan kulit. Gel lidah buaya juga dapat membantu meningkatkan produksi kolagen yang mencegah kerutan dan kulit kusam. Menggunakan gel ini membantu membuat kulit lebih kenyal dan sehat.

Cara menggunakannya :

 

·         Potong bagian tengah daun lidah buaya dan keluarkan gelnya.

·         Oleskan gel nya ke seluruh area kulit wajah hingga merata pada pagi hari          selama 10-15 menit.

·         Bilas dengan air hangat

·         Metode pemakaian  3 kali dalam seminggu



1.      3 . Minyak Zaitun






 




Hallo gengs udah pada tahu belum ?  Ternyata minyak zaitun bisa menjadi opsi pilihan lho, untuk merawat kulit sacara alami.

Yuk kita simak ada berbagai macam kandungan apa aja sih didalam minyak zaitun,

Sebuh riset menunjukan bahwa minyak zaitun kaya akan antioksidan, vitamin A, D, K dan E, serta squalene. Kandungan tersebut mampu menangkal radikal bebas dan menyehatkan kulit.

 

Manfaat minyak zaitun yang pertama, dapat melembabkan dan menghaluskan kulit secara alami. Minyak Zaitun juga mampu mempertahankan elastisitas kulit sehingga membuat kulit lebih halus, kenyal dan dapat mengatasi permukaan kulit wajah yang kering.


Cara Menggunakannya : 

·  Sebelum mengaplikasikan masker minyak zaitun alangkah baiknya area wajah dibersihkanterlebih dahulu menggunakan facial cleanser setelah itu siapkan 2 sendok teh minyak zaitun.

·    Oleskan  minyak zaitun keseluruh area kulit wajah secara merata selama 10-15 menit, lalu bilas menggunakan air hangat.

·    Metode pemakaian 3 kali dalam seminggu

 

1.     4.  Susu sapi










Terdapat banyak kandungan nutrisi dalam susu, seperti asam laktat, vitamin A, B6, B12 dan mineral dapat mempercepat melembabkan kulit secara alami.

 

 

Cara menggunakannya :

 

·  Sediakan susu secukupnya lalu oleskan susu menggunakan kapas ke seluruh area wajah hingga merata dan diamkan selama 10-15 menit.

·   Metode pemakaian 2 kali dalam seminggu

Posting Komentar untuk "Rekomendasi bahan alami yang cocok untuk kulit kering"