Ketua Konferensi Mahasiswa Papua : Kami Dukung Operasi Damai Cartenz


JAKARTA, INFODEPOK. NET
Delegasi mahasiswa papua yang berasal dari berbagai himpunan di jabodetabek melakukan dialog publik konferensi mahasiswa Papua yang di gelar di jakarta, pada Rabu (9/2). 

Dalam dialog publik tersebut menghadirkan narasumber Asisten Operasi Kapolri, Irjen Pol Agung Setya, DPD RI papua Barat, serta Doktor Muslih Nushoha dari badan nasional penanggulangan teroris.

Tema yang diambil dalam dialog tersebut bertajuk "Operasi Damai Cartenz, solusi perdamaian".

Dimana Operasi Cartenz didaulat akan menjadi Operasi damai dalam penanganan permasalahan keamanan di tanah Papua ke depan. 

"Kami merespon positif program ini, yang mana program ini berbeda dengan program sebelumnya yang mana menggunakan penegakan hukum, namun di operasi Cartenz ini dengan pendekatan persuasif, " Ujar Ketua Konferensi Mahasiswa Papua.

Dalam Dialog tersebut juga turut dibahas permasalahan yang selama ini kerap terjadi di papua yang disampaikan para Mahasiswa yang berharap ke depan keamanan dan kesejahteraan rakyat Papua lebih diperhatikan oleh Pemerintah Pusat.

"Mahasiswa harus siap, jangan kendor harus terus memperjuangkan terutama untuk kesejahteraan dan keamanan di wilayah, " Tutur Dr.Muslih menyemangati para mahasiswa. 
Dalam kesempatan tersebut juga turut dibacakan piagam Konferensi Mahasiswa Papua yang memiliki 4 poin dalam upaya menuju Papua yang sejahtera, aman dan damai.

DV/ID



Posting Komentar untuk "Ketua Konferensi Mahasiswa Papua : Kami Dukung Operasi Damai Cartenz"