Relawan Cimanggis Respon Positif Aksi Penghijauan Rawa Jemblung


INFO DEPOK.NET
Rencana Aksi penanaman pohon dan pelepasan 1000 benih ikan patin di Danau BUPERTA yang digagas Komunitas Rawa Jemblung mendapat respon yang cukup baik.

Terbukti saat aksi yang dilakukan minggu (16/1) kemarin turut dihadiri beberapa pengurus dan anggota dari Relawan Cimanggis yang di Komandoi oleh mpok Ela atau yang akrab disapa nyai kuru. 

"Ke depan Sepertinya Tim Komunitas ini membutuhkan Paranet , cangkul dan peralatan lainnya untuk operasional menjaga kelestarian Rawa Jemblung ini, " Ujar Ela.
Dia juga menuturkan perlunya tempat sampah agar para masyarakat baik pemancing atau pengunjung lainnya tidak membuang sampah sembarangan. 

"Nanti juga katanya akan ditanami pohon yang menghasilkan (Buah) agar dapat dinikmati serta bermanfaat bagi warga sekitar, " Lanjut Ela. 

Tidak hanya itu, Ela juga menyebut para Komunitas Rawa Jemblung ini akan menanami area Rawa dengan tumbuhan apotik hidup. 

"Yang pasti upaya pelestarian Setu ini bukan hanya tanggung jawab satu kelompok saja melainkan tanggung jawab kita bersama pada umumnya, sehingga patut kita dukung rencana baik ini, " Tukasnya. 

Ditempat yang sama Ketua Komunitas Rawa Jemblung, Faizal Supriyadi, menambahkan bahwa penanaman pohon hijau di lokasi situ Buperta ini akan secara kontinyu dilakukan selama 3 hari ke depan.
"Jumlahnya Sekitar 100 bibit pohon buah dan kayu keras, tentunya Terima kasih Untuk KLHK yang telah memberikan bantuan bibit tanaman, dan juga pihak lain yang mendukung seperti BUPERTA dan Komunitas CRS" Kata Faizal.

DV/ID

Posting Komentar untuk "Relawan Cimanggis Respon Positif Aksi Penghijauan Rawa Jemblung "