Tingkatkan Kualitas, UMKM Harjamukti Ikuti Pelatihan Produk Dari Chef Hotel

CIMANGGIS,INFODEPOK.COM
Sebanyak 20 peserta yang terdiri dari pelaku UMKM, PKK, PEKA (Kepala Perempuan Rumah Tangga) serta unsur warga mengikuti Pelatihan Aneka Olahan Produk Lokal" yang digelar selama 4 hari (16-19 November 2021 di Kampus Pelatihan Wisma Hijau, Mekarsari.

Camat Cimanggis, Abdul Rahman, berkesempatan membuka pelatihan yang didampingi Lurah Harjamukti, Sukmara Pada selasa pagi tadi.
Kasi Ekbang Kelurahan Harjamukti selaku penanggung jawab pelatihan, Rama F Rahardja, menjelaskan untuk materi hari pertama diisi oleh Kepala bidang pengembangan UMKM (Dewi) dan Profesional Chef Hotel (Jajang).

"Yang dilatih terkait legalitas, kemasan berikut dengan olahan tersebut karena berbagai macam produk itu terdiri dari kuliner,catering dll," Tutur Rama.
Dia juga menambahkan materi yang diberikan tidak hanya teori namun juga praktek mengolah produk kuliner.

"Kita merangkul unsur tersebut untuk meningkatkan ekonomi di lingkungan khususnya Harjamukti," Tambahnya.

Dalam materinya, Jajang juga bercerita kisah motivasi usahanya yang dimulai dari nol hingga sukses, berikut strategi promosi yang dilakukannya selama ini.
"Pelatihan ini sangat bagus untuk para pelaku UMKM, agar lebih profesional," Kata inta, salah satu peserta pelatihan.

Sementara Lurah Harjamukti, Sukmara, yakin para peserta akan mengikuti pelatihan dengan baik.

"Setidaknya ini bisa menambah pengetahuan dan juga bisa penghasilan tambahan, dan yang mengikuti pelatihan saya harap bisa mentransfer ilmu yang di dapat ke warga maupun pelaku UMKM lain khususnya di Harjamukti," Tutup Sukmara.

DV/ID

Posting Komentar untuk "Tingkatkan Kualitas, UMKM Harjamukti Ikuti Pelatihan Produk Dari Chef Hotel"