Kepala Dinkes Depok Baru Ingin Optimalkan Program Kesehatan Masyarakat

Mary Liziawati saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok. Dalam menjalankan tugasnya, dirinya ingin fokus pada program kesehatan masyarakat.

“Ke depannya kami akan fokuskan program kesehatan warga Depok demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” tutur Mary, sapaannya, kepada berita.depok.go.id usai serah terima jabatan (sertijab) Kepala Dinkes Kota Depok di aula kantornya, Jumat (26/11/21).

Menurut Mary, terdapat beberapa program kesehatan masyarakat yang akan dioptimalkan.Yaitu permasalahan stunting, permasalahan lingkungan, sanitasi, serta penanganan penyakit berbasis lingkungan.

Selain itu, ujar dia, juga akan meningkatkan layanan kesehatan. Salah satunya dengan memaksimalkan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) wilayah timur yang rencananya akan selesai pada 2022.

Dalam hal ini, sambung Mary, pihaknya tetap akan menjalankan berbagai program terkait penanganan dan penanggulangan Covid-19. Tentunya dengan terus berkoordinasi bersama pemerintah provinsi maupun pusat.

“Mudah-mudahan dengan upaya penanganan dan penanggulangan Covid-19 yang sudah dilakukan dapat mempertahankan kondisi Kota Depok yang mengalami penurunan kasus,” tandasnya

Posting Komentar untuk "Kepala Dinkes Depok Baru Ingin Optimalkan Program Kesehatan Masyarakat"