Tak Tembus RTLH, Rumah Di Harjamukti Tempuh Jalur Swadaya


CIMANGGIS, INFODEPOK.NET
Sebuah rumah yang tak layak huni di Pondok Ranggon Kelurahan Harjamukti terpaksa melakukan upaya 'berbenah sendiri' setelah upaya bertahun tahun mendapatkan RTLH kandas di tengah jalan.

"Kita berharap bantuan RTLH tahun ini rumah firman dapat bantuan dari anggaran RTLH tetapi ternyata tidak turun juga, kita mengajukan sudah beberapa kali tapi saya ga tahu masalah nya di mana sampai sekarang tidak turun," Ungkap Ketua LPM Harjamukti, H.Djayadi (17/10).

Dengan alasan tersebut Akhirnya Ketua LPM beserta Kepala lingkungan setempat sepakat untuk melaksanakan renovasi rumah tersebut dengan biaya swadaya masyarakat dan juga para donatur.

"Alhamdulilah hari ini kita lakukan pembongkaran dan langsung kita pasang bata untuk tembok, Dan harapan kami dalam waktu dekat ini rumah tersebut bisa selesai dan layak untuk ditempati," Tambah H.Djayadi.
Sebelumnya Anggota Dewan Sri Utami juga pernah meninjau lokasi rumah yang diketahui bernama Firman tersebut, dan menurutnya kemungkinan rumah firman gagal memenuhi persyaratan yang diakibatkan oleh sertifikat tanah yang belum dipecah.

Namun demikian Firman sendiri terbentur masalah biaya pecah sertifikat yang pada akhirnya hingga saat ini Fasilitas RTLH pun tak urung didapatkan.

DV/ID


Posting Komentar untuk "Tak Tembus RTLH, Rumah Di Harjamukti Tempuh Jalur Swadaya"