Resmi, Newcastle United Jadi Klub Sepakbola Terkaya Di Liga Inggris

 

credit image: suara.com

INFODEPOK.NET - Newcastle United kini menjadi klub terkaya setelah klub berjuluk The Magpies tersebut dibeli Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman.

Public Investment Fund (PIF) atau  konsorsium yang dimiliki Pangeran Arab Saudi, membeli 100 persen saham dari pemilik sebelumnya, Mike Ashley senilai Rp5,8 triliun.

 

"Grup investasi yang dipimpin Public Investment Fund dan juga terdiri dari PCP Capital Partners dan RB Sport & Media, telah mengakuisisi 100 persen dari Newcastle United Limited dan Newcastle United Football Club Limited dari St James Holdings Limited," ungkap pernyataan resmi Newcastle, dikutip dari Haluarianu.co.

 

Sementara itu, Gubernur PIF, Yasir Al-Rumayyan yang kini menjabat Ketua Non-Eksekutif Newcastle United merasa senang atas kepemilikan klub Liga Inggris tersebut. Ia juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada para fans atas dukungan dan semangatnya. 

 

Saat pembelian diumumkan mereka berpesta di depan Stadion St Jame Park, melansir dari Pikiran Rakyat, diketahui Mohammed bin Salman memiliki kekayaan 320 miliar poundsterling atau sekitar Rp6,1 kuadriliun. 

Dengan kekayaan yang dimilikinya saat ini, Newcastle United tentu bisa membeli para pemain bintang seperti Christian Ronaldo, Neymar Jr, Lionel Messi, Gareth Bale sekaligus.


TA/ID

 

Posting Komentar untuk "Resmi, Newcastle United Jadi Klub Sepakbola Terkaya Di Liga Inggris"