Puluhan Mahasiswa USU Pesta Narkoba Di Kampus, Diamankan BNNP Sumut

 

                                                                    Image:sumutnews.id

INFODEPOK.NET – Penggerebekan dilakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara di kampus Universitas Sumatera (USU), Minggu (10/10/2021) dini hari. Dalam penggerebekan tersebut, pihak BNNP Sumut kabarnya mengamankan puluhan mahasiswa dan pihak luar yang sedang pesta narkoba.


Kepala Humas, Promosi, dan Protokoler USU, Amalia Meutia membenarkan terkait adanya kabar penggerebekan oleh BNNP Sumut tersebut. “Benar, tadi malam (dini hari) terjadi penggerebekan dari pihak BNN,” terangnya, Minggu malam, seperti dikutip dari VIVA.


Lebih lanjut, Amalia memaparkan penggerebekan oleh pihak BNN itu terjadi di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) kampus USU. Kendati demikian, Amalia mengaku belum menerima data lengkap terkait penggerebekan serta jumlah pasti mahasiswa yang tertangkap.


Di sisi lain, dia juga menyesalkan adanya aktivitas mahasiswa hingga larut malam di kampus USU sambil mengkonsumsi narkoba. Terlebih lagi, lanjutnya, setiap hari juga tidak ada aktivitas perkuliahan di kampus USU selama pandemi Covid-19.


Namun dia mengaku belum menelusuri lebih lanjut terkait pengkondisian aktivitas mahasiswa hingga malam hari di kampus USU. Amalia menyebut peristiwa tersebut akan menjadi catatan dan evaluasi pihak pimpinan USU terhadap petugas keamanan kampus.


Sebab, sangat mengherankan jika ada mahasiswa yang masih berada di dalam kampus bahkan hingga dini hari. Amalia menyatakan akan melakukan pertemuan antara pihaknya, pihak keamanan, serta BNN terkait persoalan yang telah mencoreng citra kampus USU. Tak lupa, Amalia mengingatkan kepada mahasiswa agar tidak melanggar hukum seperti mengkonsumsi narkoba, baik di dalam maupun luar kampus.


FR/ID

Posting Komentar untuk "Puluhan Mahasiswa USU Pesta Narkoba Di Kampus, Diamankan BNNP Sumut"