Tepati Janji Kampanye, Kartu Depok Sejahtera Diluncurkan Buat Bantu Warga Pra Sejahtera

Belum genap setahun kepemimpinan Walikota Depok Moh. Idris dan Walikota Depok Imam Budi Hartono memimpin Kota Depok, pasangan ini berhasil merealisasikan janji kampanye dengan meluncurkan program Kartu Depok Sejahtera (KDS) di aula Teratai Balai Kota Depok Rabu (15/09/21). 

KDS merupakan kartu dengan beragam layanan bantuan sosial bagi warga pra sejahtera di Kota Depok

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, KDS merupakan bentuk perhatian Pemkot Depok terhadap masyarakat pra sejahtera dan terdampak Covid-19. Untuk tahun ini, pihaknya menyalurkan 4.000 Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Penerima Bantuan Iuran (PBI), 1.744 renovasi Rumah Tidak Layak huni (RTLH), 3.000 bantuan pangan bagi lansia dan disabilitas dan 923 santunan kematian (sankem).

“Kemudian ada 8.770 bantuan siswa SD/MI, 459 bantuan siswa SLB, 6.872 bantuan siswa SMP/MTS sederajat, 774 bantuan siswa SMK sederajat dan 40 bantuan pelatihan keterampilan dan penyaluran kerja. KDS akan distribusikan dalam dua jenis yakni ATM Berbasis Kartu Keluarga, dan ATM bagi siswa didik kurang mampu dari SD hingga pendidikan tinggi,” ujarnya usai peluncuran KDS.

Dia menjelaskan, KDS berdasarkan pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Yang merupakan data mencakup status kesejahteraan sosial terendah yang telah terverifikasi.

"Alhamdulillah melalui KDS Pemkot Depok berharap dapat mengangkat derajat warga yang kurang mampu, mengentaskan kemiskinan. Baik yang sudah masuk DTKS maupun yang belum terdaftar di dalamnya akan dibantu untuk diverifikasi sesuai regulasi ,” jelasnya.

Ia menambahkan, Pemkot akan terus melakukan monitoring terhadap penyaluran KDS. Upaya tersebut untuk memastikan setiap bantuan tepat sasaran.

Posting Komentar untuk "Tepati Janji Kampanye, Kartu Depok Sejahtera Diluncurkan Buat Bantu Warga Pra Sejahtera"