Hancurnya Pesawat Rimbun Air Di Papua

 

Image:cnnindonesia.com

INFODEPOK.NET - Terjadi kecelakaan pesawat Rimbun Air di daerah Intan Jaya Papua, Informasi yang didapatkan pesawat tersebut berukuran kecil dan mengangkut 3 kru pesawat, dengan pilot Mirza, kopilot Fajar itu hanya membawa seorang teknisi bernama Iswahyudi dan mengangkut bahan bangunan. Pesawat Rimbun Air PK OTW sempat hilang kontak di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Dilansir dari KOMPAS.com, “Kronologis awal hilangnya kontak dari pesawat Rimbun Air yakni pada pukul 06.40 WIT pesawat take-off dari Kabupaten Nabire menuju Kabupaten Intan Jaya dengan membawa kargo yang berisikan bahan bangunan. Kemudian pada pukul 07.30 WIT, Airnav Sugapa melakukan komunikasi terakhir dengan pilot sebelum hilang kontak. Hingga saat ini tidak ada lagi komunikasi dengan pesawat Rimbun Air PK-OTW.”

Kapolres Intan Jaya AKBP Sandi Sultan menyatakan bahwa saat ini pesawat yang mengangkut tiga orang kru itu telah ditemukan. “Sudah ditemukan di ketinggian 2.400 meter, jaraknya 5-6 km dari Bandara Bilogai ke arah Distrik Homeyo,” terangnya, Rabu (15/9/2021). Lebih lanjut, Sandi membeberkan berdasarkan pengamatan helikopter, pesawat tersebut sudah dalam kondisi hancur.

Menurut perkiraan Sandi, kemungkinan tiga orang kru dalam pesawat tersebut untuk selamat sangat kecil. “Kondisi pesawatnya hancur, kecil kemungkinan selamat, bagian kepala pesawatnya yang paling hancur,” paparnya. Kemudian, Sandi menjelaskan bahwa proses evakuasi korban akan berjalan melalui jalan darat.

Di sisi lain, Sandi juga mengakui bahwa lokasi jatuhnya pesawat memang rawan terhadap gangguan dari kelompok kriminal bersenjata (KKB). Namun pihaknya telah melakukan antisipasi dengan menerjunkan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat untuk melakukan pendampingan. Sandi menyebut proses evakuasi korban juga turut melibatkan masyarakat, TNI-Polri, serta Wakil Bupati yang telah hadir di lokasi.


FR/ID

Posting Komentar untuk "Hancurnya Pesawat Rimbun Air Di Papua"