Lima Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Tubuh

 

INFODEPOK.NET- Lidah buaya biasanya sering digunakan untuk perawatan rambut dan kulit saja, ternyata lidah buaya juga bisa di manfaatkan untuk kesehatan.

Lidah buaya serin kita temui sebagian dijadikan tanaman hias di depan halaman rumah, lidah buaya memiliki bentuk daun yang tegak dan berduri dibagian pinggirnya.

Lidah buaya selain ditanam di pot, bisa  langsung ditanam di tanah, sebagai tanaman lidah buaya tidak banyak membutuhkan perawatan, lidah buaya tanaman yang serupa mirip kaktus yang mampu hidup dan berkembang biak di tempat kering pada saat musim kemarau.

Selain itu lidah buaya mengandung banyak senyawa yang bermanfaat untuk tubuh tubuh seperti,glukosa,manosa,dan selulosa, mengutip dari buku lidah buaya: sehat, dan penuh vitalitas karya Ir .Rosita.

Maanfaat lidah buaya

1.Meningkatkan daya tahan tubuh

Lidah buaya juga bisa untuk meningkatkan daya tahan tubuh bila dikosumsi setiap hari,lidah buaya bisa dikosumsi dengan cara diolah menjadi minuman

2.Batuk

Lidah buaya juga digunakan untuk jadi obat herbal batuk, sebab lidah buaya mampu membuang lendir di tenggorokan.

3.Sariawan

Beberapa peneliti menyebutkan lidah buaya bisa mempercepat menyembuhkan sariawan, tidak hanya itu gel lidah buaya mampu meredahkan sakit dari sariawan

4.Asam lambung

Getah lidah buaya bermaanfat untuk menjaga keseimbangan asam perut bila dikosumsi dengan secara rutin,untuk asam lambung lidah buaya sebaiknya anda kosumsi dalam jumlah yang tidak berlebihan.

5.Diabetes

Lidah buaya mapu mengendalikan kadar gula darah dalam tubuh,dalam sebuah penelitian lidah buaya menunjukan mampu memperbaiki dan melindungi beta di pancreas yang memproduksi insulin.

Posting Komentar untuk "Lima Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Tubuh"