Bangga Karya Anak Bangsa "ERIGO" Brand Asal Depok Yang Melancong ke Amerika

 

Image:berita.yahoo.com


INFODEPOK.COM - New York Fashion Week (NYFW) siap kembali digelar mulai 8 September 2021 hingga 12 September 2021. Salah satu pekan mode bergengsi ini bakal terlaksana di kawasan Battery Park, Rainbow Room, jalan-jalan Soho, serta Brooklyn Navy Yard. Karena pandemi Covid-19, acara ini akan terlaksana dengan setengah dari kapasitas biasanya yang seitar 200-400 tamu. Itu berarti, peragaan busana akan dihadiri sekitar 150-200 tamu. Sebagian besar penonton terdiri dari profesional di industri fashion daripada teman desainer dan penggemar.

Sebuah kabar karya anak bangsa membanggakan datang dari dunia fashion Indonesia. Merek lokal Erigo melancong masuk pasar Amerika melalui keikut sertaannya dalam pagelaran busana di New York Fashion Week (NYFW) di Manhattan, AS yang berakhir hari Minggu kemarin (12/09/2021).

Erigo hadir dalam NYFW dengan menampilkan koleksi pertama mereka yakni 'ERIGO X' yang memiliki 60 tampilan kemeja, t-shirt, pants, hingga outer bertemakan 'Fashion Meets Function'. Mereka juga hadir dengan variasi warna seperti orange tiger, black beauty, lemon chrome, teal blue, raspberry, dan lime green.

"Suatu kehormatan bisa ikut serta New York Fashion Week tahun ini." tulis akun resmi Instagram Erigo (9/9).

Tak hanya itu, pendiri Erigo, Muhammad Saddad turut mengungkapkan rasa bangga melalui akun instagram pribadi miliknya. Saddad yang baru sekali ikut New York Fashion Week  selama 10 tahun berkarir di industri mode merasakan keseruan saat mengikuti helatan tersebut

Seru banget ternyata, dapat kesempatan melihat koleksi terbaru dari Erigo X dan antusiasme pengunjung yang datang, "i can't describe the feeling! its amazing," kata Saddad dalam akun instagram pribadinya

Erigo juga turut memboyong artis dan tokoh beken Indonesia, mulai dari Luna Maya, Gading Marten, Denny Sumargo, Enzy Storia, Arief Muhammad, Omar Daniel, Febby Rastanti, Alika Islamadina, Ayla Dmitri serta Rachel Vennya untuk memperkenalkan merek lokal ini.

Langkah Erigo melebarkan pasar ke Amerika Serikat ini juga didukung situs e-commerce Shopee. Kerja sama ini telah berlangsung sejak Erigo bergabung dengan Shopee by Service pada 2019 lalu guna meningkatkan penjualan mereka.

Erigo bahkan telah berpartisipasi dalam berbagai kampanye besar Shopee seperti 9.9 hingga 12.12, Shopee Brand Day. Dilansir dari Antara, sepanjang tahun 2020 lalu, Erigo mencatat peningkatan pesanan mencapai lebih dari sepuluh kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

Bahkan tak main-main, dalam New York Fashion Weeek  tahun ini, merek asal Depok ini juga turut mengiklankan koleksinya koleksinya di New York Times Square di Manhattan yang dianggap salah satu tempat iklan terkemuka di dunia. Dilansir dari investopedia, biaya harian untuk memasang iklan berkisar antara US$ 5000 hingga 50 ribu dolar AS.

 

FR/ID

Posting Komentar untuk "Bangga Karya Anak Bangsa "ERIGO" Brand Asal Depok Yang Melancong ke Amerika"