Mensos Minta Penerimaa Bansos Tolak Jika Ada Potongan Dalam Bentuk Apapun


Presiden Joko Widodo instruksikan jajarannya untuk mempercepat penyaluran bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan juga seiring diperpanjangnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level-4. 

Penyaluran bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19 terus dilakukan. #MensosRisma dengan tegas meminta semua pihak untuk mengawal dan memastikan bantuan diterima masyarakat sesuai ketentuan, baik dari jumlah, kualitas barang, ketepatan sasaran, dan aspek pemenuhan hak-hak penerima.

Penerima bantuan diminta menolak jika ditarik pungutan dalam bentuk apapun. Jika menemukan adanya oknum penyelewengan bantuan sosial seperti pungutan liar dan lainnya, masyarakat bisa melapor ke pihak kepolisian untuk dilakukan penindakan secara tegas.

Para penerima BST, BPNT/Program Sembako dan PKH diminta membantu pemerintah agar bantuan bisa sampai kepada penerima manfaat dan tidak ada tindak pemotongan oleh pihak siapapun.

"Tolong bantu kami untuk mengetahui apakah ada pemotongan atau tidak, kalau gini-gini terus tidak bisa selesai urusannya dan kapan warga mau bisa sejahtera, " kata Mensos. 

Serta dapat melalui website pengaduan:
🌐 lapor.go.id
🌐 jaga.id
🌐 wbs.kemensos.go.id

1 komentar untuk "Mensos Minta Penerimaa Bansos Tolak Jika Ada Potongan Dalam Bentuk Apapun"

  1. klo menolak potongan biasanya besok-besok kita suka gak di openin (gak di urusin) lagi bu mensos klo ada urusan apa2 yg melibatkan pihak Rt/Rw atau pun kader.
    walaupun tdk semuanya bgtu,terkadan ada aja oknum2 sperti itu.

    BalasHapus