Tingkatkan Imunitas Tubuh dengan Minuman Tradisional Ini

 Di tengah pandemi ini, daya tahan tubuh menjadi salah satu hal yang dapat kita andalkan. Dengan imun yang kuat, tubuh akan melawan virus dan berbagai hal buruk lainnya. Banyak cara yang bisa kamu lakukan, untuk meningkatkan daya tahan tubuh salah satunya dengan mengonsumsi minuman tradisional.

Indonesia adalah negeri yang kaya akan rempah-rempah, sehingga nggak sulit kok, untuk membuat minuman-minuman tradisional yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Yuk, coba buat beberapa minuman tradisional untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau imunitas. Simak beberapa minuman tradisional berikut.

1.     Wedang Jahe

Wedang jahe merupakan minuman tradisional yang diwariskan oleh nenek moyang secara turun temurun. Minuman tradisional yang diolah dengan cara sederhana. Umum disajikan panas atau hangat. Minuman sari jahe banyak dihidangkan pada musim hujan untuk mengusir hawa dingin.

Seiring perkembangan zaman, masyarakat menggunakan jahe bubuk sebagai bahan umum wedang jahe. Tinggal menambah gula dan air panas. Aroma menjadi khas nan menawan. Kini Wedang jahe juga sudah tersedia sajian cair dalam bentuk kemasan, Cukup dituang digelas dan dicampur air panas.

Bisa disajikan sore atau malam hari sembari menikmati waktu istirahat. Tak hanya nikmat. Nutrisinya bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah flu, mengobati sakit kepala hingga menurunkan berat badan.

2.     Minuman Rempah

Rempah-rempah menjadi primadona dan banyak dicari masyarakat belakangan ini. Konsumsi rempah menjadi salah satu cara pencegahan diri dalam menghadapi pandemi covid-19. Hal ini dikarenakan kandungan kimiawi di dalam rempah-rempah dapat meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh.

Konsumsi rempah sebagai natural immune booster. Imun yang kuat membantu tubuh untuk melawan kuman dan virus yang menyerang sel tubuh.

3.     Kunyit Asam


Kunyit asam sejak dulu dikenal sebagai minuman yang memiliki berbagai khasiat bagi kesehatan tubuh. Seperti namanya, jamu ini berbahan utama kunyit atau kunir yang merupakan rempah-rempah yang telah lama dikenal sebagai obat herbal tradisional.

Jamu kunyit asam juga dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh tanpa efek samping berlebihan. Ini berkat kandungan kurkumin dalam kunyit yang berperan sebagai antioksidan alami dan antiperadangan.

4.     STMJ (Susu Telur Madu Jahe)


Minuman herbal berikutnya yang baik dikonsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh adalah STMJ (Susu Telur Madu Jahe). Ada banyak orang yang menyukai minuman ini karena memiliki rasa yang nikmat dan mampu memberikan manfaat baik untuk tubuh.

Umumnya, STMJ dinikmati saat malam hari, tetapi bisa juga untuk pagi hari. Minuman hangat Indonesia juga cocok dikonsumsi saat musim hujan seperti sekarang. Saat badan terasa lelah dan stamina mulai turun, tak sedikit orang yang mengandalkan minuman hangat untuk mengembalikan kebugaran.

Posting Komentar untuk "Tingkatkan Imunitas Tubuh dengan Minuman Tradisional Ini"