Solusi Paling Aman Menerima Paket saat Pandemi Covid-19

 

Credit Image: detik.com

Belanja online memang menjadi pilihan terbaik dalam kondisi seperti ini. Anda bisa membeli kebutuhan cukup bermodal aplikasi belanja online di handphone dan mobile banking atau kartu kredit.

Hampir semua kebutuhan sehari-hari tersedia di toko-toko online, mulai bahan makanan hingga peralatan rumah tangga.

Namun, apakah paket yang Anda beli terjamin keamanan dan kebersihannya? Bagaimana pun paket-paket tersebut telah disentuh oleh banyak orang sebelum sampai di tangan Anda.

Jadi, Anda tetap harus berhati-hati saat menerima paket dari luar supaya terhindar dari risiko terpapar virus corona.

Dilansir dari herwold, Kamis (15/7/2021) jika masih cemas akan penularan melalui paket, inilah yang dapat Anda lakukan:

 

1.Tambahkan catatan

Jika Anda sedang melakukan karantina sendiri dan menghindari kontak orang-orang, buatlah sebuah note di depan pintu rumah. Tulislah sebuah pesan untuk kurir aga meninggalkan pake di depan pintu.

Jika mereka memerlukan tanda tangan untuk memverifikasi paket, Anda dapat meminta kurir meletakkan dokumen tersebut di luar pintu sambil berdiri satu meter jauhnya.

2. Buka paket di luar

Tidak ingin mengambil risiko membawa virus ke rumah? Dengan menggunakan tongkat pemetik buah, keluarkan parsel dari kotak surat. Lalu mulailah mendisinfeksi paket dan kemudian sambil menggunakan sarung tangan.

Buang semua kemasan. Jika bungkusan itu terlalu besar untuk dibuka di luar, pastikan Anda membersihkan permukaan di mana bungkusan itu bersentuhan di dalam rumah.

3. Biarkan di bawah matahari

Matahari tidak dapat membunuh virus Covid-19, tetapi sinar ultraviolet dan paparan sinar matahari yang kuat selama berjam-jam dapat membunuh bakteri dan kuman lain yang ada di dalamnya.

4. Cuci tangan

Sekarang, mencuci tangan adalah cara termudah dan paling efektif untuk mencegah penularan virus Covid-19. Jadi setelah melakukan langkah-langkah di atas, pastikan Anda mencuci tangan dengan sabun.

Posting Komentar untuk "Solusi Paling Aman Menerima Paket saat Pandemi Covid-19"