Resep ‘Ramuan 131’ Memperkuat Imunitas Hadapi Covid-19, Begini Cara Buatnya


Mengalahkan penyebaran dan penularan virus corona di dunia tidak mudah. Namun, beragam upaya terus dilakukan oleh warga Indonesia. Pemerintah membuat pedoman dan protokol kesehatan untuk menghadapi virus corona.

Protokol kesehatan ini dikenal dengan sebutan 5M yaitu, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Lalu, bagaimana cara menjaga imunitas tubuh tetap terjaga saat kita terinfeksi virus Covid-19? Walaupun sampai saat ini belum ada obat Covid-19 tapi cara sederhana ini bisa dikatakan efektif menjaga imunitas dan memperbaiki keadaan tubuh.

Salah satu resep yang saat ini sedang trending di media sosial khususnya Facebook adalah Ramuan 131. Ramuan herbal ini dipercaya bisa membantu menjaga imunitas tubuh dan memperbaiki keadaan hingga bisa bantu proses penyembuhan, caranya dengan menggunakan sejumlah tanaman herbal yang relatif murah dan mudah didapat. Sesuai dengan namanya, ramuan 131, resep ini ternyata menggunakan tiga bahan dengan komposisi 1:3:1 (1 lengkuas, 3 serai, 1 jahe)


Dari salah satu akun Facebook Pakdhe Indro mempraktekkan resep herbal hasil temuan oleh seorang Dr.Sidi, memberikan resep cara pencegahan dan pengobatan bagi yang terkena virus Covid-19. Untuk resep pencegahan merasa badan kita tidak enak atau sakit, untuk resep pengobatan mulai mengalami sesak napas.

“Untuk pencegahan, siapkan serai, lengkuas, dan jahe. Potong satu jari jahe, tiga batang serai, satu jari lengkuas. Lalu mendidihkan satu liter air dalam panci dan tunggu sampai mendidih, setelah mendidih masukkan serai, lengkuas, dan jahe. Diamkan selama tiga puluh menit” ujarnya.


“Untuk pengobatan, siapkan 3 gelas air kedalam panci, lalu tunggu sampai mendidih. Masukkan satu serai, tiga lengkuas, dan satu jahe. Setelah itu kita buat menjadi 2 gelas. Dan di minum saat pagi dan sore” pungkasnya.

Untuk resep ramuan tersebut untuk melonggarkan pernapasan, mengecerkan darah, stimulus saraf, dan untuk menangkal virus. Memang paling hemat deh pakai resep Salam 131. Video cara pembuatan resep 131 klik disini

(DR/ID)

Posting Komentar untuk "Resep ‘Ramuan 131’ Memperkuat Imunitas Hadapi Covid-19, Begini Cara Buatnya"