Dapur Umum di Rw. 010 Tugu Cimanggis Bantu Warga Isoman yg Terpapar Covid-19

Kamis, 1 Juli 2021 di Rw. 10, Kel. Tugu, Kec. Cimanggis, Kota Depok ada warganya terpapar virus Covid 19 dengan total 174 warga sedang menjalani isolasi mandiri. Menurut bapak Wagiman selaku ketua RW juga sebagai ketua Satgas Covid-19 di RW. 010.

Jumlah warganya yang terpapar virus Covid-19 diperkirakan dari cluster mudik, cluster hajatan, cluster liburan. Bapak Wagiman yang juga pernah terpapar virus Covid-19 memotivasi warganya dengan secara mengayomi, membimbing, dan mendampingi warganya yang terpapar COVID-19 agar menjadi motivasi semangat untuk sembuh.

“Penanganan bagi warga RW. 10 tersebut tidak membeda-bedakan warga menengah ke atas dan mengengah ke bawah, baik warga asli atau warga pendatang, selagi mereka bermukim di wilayah tersebut dan mendapatkan fasilitas penanganan yang sama seperti warga, karena kami anggap virus Covid-19 ini adalah wabah bagi semua orang” ujar bapak Wagiman.

Tujuan didirikan dapur umum untuk tempat memasak kemudian membagikan dalam bentuk nasi box, menurut bapak Wagiman kalau sembako yang diberikan belum tentu di masak kami inisatif untuk menjanjikan dalam bentuk paket nasi box. Beliau dapat melakukan hal ini karena atas kerjasama dari para RT di lingkungan RW. 010 yang dianggap kooperatif kepada warga, karena para RT juga termasuk satgas Covid-19.

“Kami berikan lauk pauk dan sayur mayur siap saji, kita masih mengkontrol, bertemu dan menanyakan kabar bagaimana proses pemulihan selama Isoman. Kami juga memberikan madu dan vitamin, dana yang kami dapatkan berasal dari donasi warga dan warga Perumahan Griya Tugu Asri yang juga ikut membantu” Pungkasnya.

Posting Komentar untuk "Dapur Umum di Rw. 010 Tugu Cimanggis Bantu Warga Isoman yg Terpapar Covid-19"