Angkot di Depok sudah pakai BBG

Gambar : Info Depok (RV/ID)

INFO DEPOK, Stasiun Pengisian Bahan bakar Gas (SPBG) sudah dirilis pada tahun 2017 yang berada di Jl. Tole Iskandar lebih tepatnya diantara Pasar Segar Depok dan TipTop. 

Berdasarkan informasi yang kami terima sudah banyak angkot 04 dengan rute Ps. Minggu - Depok yang mengkonversikan bahan bakar minyak menjadi bahan bakar gas.

Lantas apa yang menyebabkan adanya perubahan bahan bakar kepada angkot? Berikut penjelasannya.

Dikutip dari kompasiana.com. Jika dilakukan konversi ke BBG yang bahan bakunya dihasilkan dari negeri sendiri dan tidak impor dari luar negeri maka berapa devisa yang bisa dihemat? Sangat luar biasa penghematannya. Apalagi gas mempunyai nilai oktan yang tinggi sekitar 120 ron dan harganya juga murah. Sehingga lebih irit dan mesin juga tambah awet. Dan yang terpenting emisi BBG sangat sedikit kadar CO2 nya sehingga ramah lingkungan dan mendukung program “go green” yang sedang dicanangkan di seluruh dunia untuk memperlambat laju “global warming” atau pemanasan global di bumi.

Mengingat betapa penting dan mendesaknya konversi BBM ke BBG, pemerintah melalui kementerian ESDM dan PT. PERTAMINA harus segera menggulirkan program konversi BBM ke BBG dengan lebih serius dan intensif. Agar hasilnya lebih maksimal dan berdampak untuk menghemat anggaran dan devisa negara.

(RV/ID)

Posting Komentar untuk "Angkot di Depok sudah pakai BBG"