5 Rekomendasi Tempat Nongkrong Instagramable di Jakarta Selatan

 

Gambar : Instagram cafeerendipityjagakarsa

Tidak hanya sebagai tempat nongkrong, kini cafe atau tempat untuk berkumpul dengan teman ini berubah menjadi sebuah area berfoto demi feed bagus di instagram loh. Sekarang, sudah banyak banget tempat nongkrong di Jakarta Selatan dengan desain interior yang unik dan bagus sebagai background foto kamu.

Menu yang nikmat, harga yang pas dikantong anak muda, ditambah adanya spot foto keren tentunya menjadi alasan mengapa cafe di Jakarta Selatan banyak di cari para anak muda. Nah, jika kamu juga ingin ikutan eksis nongkrong sekaligus foto cantik tanpa harus ke luar kota,  berikut tempat nongkrong keren yang bisa buat feed instagram kamu jadi makin kece. Berikut daftar sekaligus sedikit ulasannya.

1. Cafe Serendipity

Gambar : Instagram cafeserendipityjagakarsa

Alamat : Jln. Durian Barat III no.10, Jagakarsa - Jakarta Selatan. Senin-Minggu buka jam 11.00-20.00. Cafe yang bertempat di Jagakarsa ini memanfaatkan halaman rumah yang luas sebagai tempat nongkrong yang asik, dengan pemandangan kolam renang dan lampu indah pada malam hari cafe ini cukup bagus menjadi tempat berfoto atau sekedar berkumpul. Makanan dan minuman di tempat ini cukup beragam, dan harganya juga cukup terjangkau sangat cocok untuk kalangan anak muda.

2. Kopi Nalar

Gambar : Instagram kopinalar

Alamat : Jl. Prof Joko Sutono No. 7, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Senin-Jumat buka jam 08.00-20.00, Sabtu-Minggu buka jam 07.00-20.00. Sebuah coffee shop yang tidak pernah sepi di daerah Melawai. Di depannya ada rumah kaca yang merupakan area smoking untuk customers. Area ini selalu ramai, biasanya selalu ada kumpulan mahasiswa yang sedang belajar kelompok atau sekedar orang-orang yang bercengkrama satu sama lainnya.

Kopi Nalar ini salah satu coffee shop gaul yang  juga nyaman banget untuk bekerja. Ada bagian indoor, rumah kaca, dan outdoor. So instagrammable apalagi ada beanbag dan lampu-lampu gantung lucu, yang lebih menariknya banyak barista perempuan di tempat ini.

3. Samakamu Kopi

Gambar : Instagram kopi SAMAKAMU

Alamat: Jl. Prof Dr Satrio No. 18B, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan. Senin-Minggu buka jam 09.00-19.00. Coffee shop ini cukup unik begitu masuk ke dalam lokasi Samakamu Kopi, kamu akan dibikin nyaman dengan interiornya yang didominasi dengan warna abu-abu, pink, dan putih. Bisa dibilang cukup minimalis. Dan, saat masuk kamu bisa langsung memilih makanan-makanan yang ada di kasir. Mulai dari kue-kue hingga minuman yang beragam rupa. Dan lebih menariknya lagi, makanan dan minuman di caffe ini harganya cukup pas apalagi dengan adanya menu andalan yaitu Kue Kleponya tempat ini menjadi semakin menarik.

4. Nomi Coffee

Gambar : Instagram nomicoffee

Alamat: Jl. Kemang Raya No. 44A, Kemang, Jakarta Selatan. Selasa-Jumat buka jam 10.00-18.00,  Sabtu-Minggu buka jam 10.00-19.00 dan libur dihari senin. Nomi Coffee salah satu coffee shop yang terbilang minimalis dengan dinding berwarna putih di seluruh ruangannya, tidak banyak dekorasi mencolok, terlihat bersih, terang, juga cukup nyaman mirip coffee shop ala Korea dengan harga murah.

Nomi coffee disebut ala Korea karena bentuk bangunannya yang tinggi dengan warna dominan putih serta bentuk atap yang mirip dengan bangunan rumah. terdapat juga jendela besar didepan yang berukuran hampir sama dengan bangunan coffee shop ini. yang uniknya, dibagian indoor caffe ini terdapat banyak kaca pada sudutnya yang membuat tempat ini semakin menarik untuk foto.

5. Antasore

Gambar : Instagram Antasore Japan

Alamat: Jl. Pangeran Antasari No. 19, Cilandak, Jakarta Selatan. Senin-Jumat buka jam 08.00-20.00, Sabtu-Minggu buka jam 06.00-20.00. Coffee shop yang berada dijalan Antasari ini memiliki interior yang simpel, kekinian dan bernuansa Jepang. Menu makanan disini didominasi menu makanan Jepang, walaupun didominasi menu luar tapi harganya tetap ramah di kantong anak muda. Tempat ini juga banyak spot yang unik untuk foto. Sama seperti coffee shop lain Antasore juga menyediakan macam macam minuman kopi, tapi sayangnya tempat ini memberikan waktu bagi pengunjungnya karna terlalu ramai. 

Cukup menarik bukan untuk dikunjungi? Jika kalian mau mengunjungi tempat nongkrong yang kami rekomendasikan jangan lupa tetap patuhi PROKES ya. 

(RV/ID)



Posting Komentar untuk "5 Rekomendasi Tempat Nongkrong Instagramable di Jakarta Selatan"