5 Kegiatan yang Bisa Menambah Skill Kamu Selama Pandemi Covid-19

 

Credit Image: Binus.ac.id

Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung memaksamu untuk tetap beraktivitas dari rumah saja dan mengurangi kontak di tempat umum dan kerumunan. Berdiam dirumah aja selama berbulan-bulan tentu membuat kamu menjadi suntuk dan bosan, karena tidak semua orang terbiasa untuk melakukan hal ini, apalagi bagi kamu yang selama ini sangat aktif melakukan banyak kegiatan.

Walaupun tidak banyak kegiatan yang bisa dilakukan dirumah aja selain work from home atau kegiatan belajar jarak jauh, kamu tetap bisa menambah skill dan pengalaman karena saat ini sudah banyak kegiatan bisa kamu pelajari dirumah aja.

Di rumah saja jangan sampai membuat kamu tidak bisa mencoba hal baru. Berikut beberapa kegiatan yang bisa menambah skill disaat pandemi.

1. Belajar Bahasa Asing

Semakin banyak bahasa yang bisa kamu kuasai, kamu bisa semakin dilirik oleh sebuah perusahaan. Gunakan kesempatan ini untuk menambah skill berbahasa kamu dengan belajar bahasa yang selama ini ingin kamu pelajari sambil work from home.

Kamu boleh melakukan riset terlebih dahulu bahasa apa saja yang popular dan dicari orang saat ini, contohnya adalah bahasa Inggris, Mandarin, Prancis dan masih banyak lagi.

2. Memainkan Alat Musik

Selagi kamu mempunyai banyak waktu luang karena dirumah aja, tidak ada salahnya mengasah skill yang selama ini kamu inginkan, misalnya memainkan alat musik, baik yang sudah bisa kamu mainkan atau alat musik yang selama ini ingin kamu pelajari.

Tidak perlu membayar mahal-mahal dan keluar rumah, karena kamu bisa belajar dengan tutorial dari internet atau ikut kursus yang diadakan online, tinggal atur waktu dan cari harganya yang murah biar hemat.

3. Kursus Online

Untuk membuat kursus online biar kamu bisa mengatasi kebosanan berada di rumah saja. Banyak sekali pilihan kursus yang bisa kamu ambil sesuai dengan minat yang diinginkan, misalnya fotografi, menggambar, kelas makeup, menari atau kamu tertarik dengan IT dan marketing, kamu juga bisa mendaftarnya.

4. Bisnis

Selain menambah pengalaman dan pendapatan, kamu juga menambah skill baru nih dalam mengolah usaha sendiri yang tentunya tidaklah mudah. Kamu bisa mencoba menjadi reseller atau dropshipper. Lumayan kan sambil belajar skill baru kamu juga menambah pendapatan sendiri disaat pandemi.

5. Sosial Media

Hampir semua golongan berusaha mengurangi kebosanan mereka dengan sosial media. Mulai dari penikmat konten sosial media, hingga mulai menjadi content creator. Kamu bisa menggunakan kesempatan ini dengan menambah skill membuat konten sosial media yang tepat sehingga branding terhadap sebuah perusahaan atau untuk diri sendiri lebih berkembang lagi. Pelajari cara membuat konten yang cocok digunakan untuk media sosial biar bisa semakin eksis dan membawa kesuksesan.

Posting Komentar untuk "5 Kegiatan yang Bisa Menambah Skill Kamu Selama Pandemi Covid-19"