5 Alasan Apresiasi Kerja Keras Dalam Bekerja itu Sangatlah Penting

 

Credit Image: fimela.com

INFODEPOK.NET - Meraih sukses mungkin adalah impianmu saat ini. Karenanya, kamu bekerja keras melakukan setiap hal yang bisa kamu lakukan untuk mewujudkannya.

Meski begitu, jangan lupa untuk tetap mengapresiasi diri sendiri atas setiap Langkah yang berhasil kamu capai.

Sesekali, ajaklah dirimu bersenang-senang dan menikmati apa yang kamu miliki. Kamu bisa memberi self reward mulai dari menyediakan waktu untuk me-time, menikmati makanan favoritmu, bahkan pergi liburan ke tempat yang sudah lama ingin kamu kunjungi.

Berikut ini beberapa alasannya kenapa mengapresiasi kerja kerasmu sendiri itu penting.

1. Kunci supaya kamu gak stres selama bekerja

Bekerja dengan keras tentu menguras tenaga, pikiran serta waktu yang kamu miliki. Menyebabkan dirimu kelelahan dan menimbulkan stres.

Kamu dapat melakukan kegiatan yang kamu senangi atau sekadar membeli barang kesukaan sebagai self reward terhadap kerja keras yang telah kamu lakukan.

2. Siapa lagi yang mengpresiasi kerja kerasmu kalau bukan dirimu sendiri

Ucapkanlah terima kasih kepada dirimu karena telah mau bekerja sama dan mampu melewati segala yang telah dilalui.

Berikanlah waktu untuk dirimu beristirahat dan memulihkan tenaga. Terutama menjaga mentalmu selama bekerja untuk tetap sehat dan stabil.

3. Sebagai relaksasi menghilangkan lelahmu dalam bekerja

Saat semua pekerjaan telah berhasil diselesaikan, terkadang diri kita merasakan lelah. Kamu dapat memberikan apresiasi terhadap dirimu dengan hal-hal sederhana yang dapat menghilangkan lelah yang kamu rasakan setelah bekerja keras.

Kamu dapat memberi hadiah berupa makanan sehat dan melakukan kegiatan untuk meningkatkan kembali kebugaran dirimu. Supaya keadaanmu tidak down gara-gara terlalu bekerja keras.

4. Menjadi motivasi tersendiri untukmu dalam menyelesaikan pekerjaan

Karena ketika pekerjaanmu selesai, ada hal menyenangkan yang kamu berikan pada dirimu sendiri untuk menghilangkan rasa lelah. Sehingga hal ini pun berdampak positif membuatmu menjadi lebih bersemangat saat bekerja.

5. Agar profesionalitas dan fokusmu saat kerja tetap terjaga

Dalam menyelesaikan sebuah pekerjaan harus fokus dan diperlukan sikap profesional. Kamu dapat membuat sebuah apresiasi dan motivasi tersendiri jika berhasil menuntaskan pekerjaanmu.

Karena ketika rasa lelah dan stres kerjamu dihilangkan dengan bentuk apresiasi yang kamu berikan pada diri sendiri, akan lebih mudah bagimu untuk fokus pada pekerjaan selanjutnya. Karena kalau pelit terhadap diri sendiri dan tidak mengapresiasi kerja keras yang telah dilakukan, lama-lama malah jadi malas kerja dan sulit fokus.

 

DR/ID

Posting Komentar untuk "5 Alasan Apresiasi Kerja Keras Dalam Bekerja itu Sangatlah Penting"