Keren! 3 Pendekar Masak Dari Depok Ikuti Lomba Di Belanda

INFODEPOK.NET
Dalam rangka melestarikan Kuliner nusantara khususnya dari tanah karo Sumatera Utara, 3 Warga yang tinggal di Sukmajaya Dan Tugu Depok Ini mengikuti perlombaan Kuliner nusantara yang justru berbasis di belanda.

Ketiga Warga tersebut menamai grupnya dengan Sebutan TAMA INGANNA. 

"TAMA artinya ditaruh/diletakkan, inganna itu tempatnya, jadi artinya letakan di tempatnya, TAMA itu juga singkatan dari klan kami... Ta: Tarigan sedangakan Ma : Manado karena satu dari kami suku manado," Terang Ira Ketua kelompok Tama Inganna.(15/6).

Ira juga menjelaskan bahwa agenda tersebut Bukan mengikuti Lomba datang langsung ke Belanda namun jurinya lah yang tinggal di Belanda. 

Lomba ini dibuat untuk menunjukkan makanan kuliner khas KARO agar dapat diterima masyarakat di luar suku dan di luar negara.

"Tujuannya adalah makanan khas karo dikenal di Dunia," Tambahnya. 

Dirinya memiliki Harapan agar kuliner khas karo dikenal sebagai salah satu kuliner khas Indonesia yang mendunia dan menambah khasanah kuliner indonesia. 

Untuk bisa meraih juara TAMA INGANNA melakukan langkah langkah terbaiknya. 

Di antaranya dengan Melakukan yang terbaik dan menuruti syarat yang diminta juri. 

Dan menunya memakai bahan yang suku lain tidak memakai nya, seperti menu pembuka memakai buah cekala untuk sup jagungnya dipadukan dengan susu dan jamur.
"Menu utama juga memakai cekala dan kacang ijo, untuk menu penutupnya cimpa/lepat isinya memakai lada, dibungkus dengan daun singkut yang tidak dipakai di suku daerah lain," Tukasnya.

Sebagai informasi, dalam perlombaan Kuliner nusantara khas karo ini terdapat 3 juri.

Salah Satunya memiliki Rumah makan serta berprofesi sebagai Wartawan dan dosen senior yang juga berdomisili di Belanda.

Penilaiannya sendiri salah satunya melalui jumlah like dan komentar tayangan video yang diunggah di youtube dengan nama akun TRALIKATARA Official. 

DV/ID


Posting Komentar untuk "Keren! 3 Pendekar Masak Dari Depok Ikuti Lomba Di Belanda"