Siswa TK dan SD Karakter Genius Islamic School Depok, Buat Video Kreatif Untuk Himbauan Larangan Mudik

INFODEPOK.NET
Mudik, bagi masyarakat Indonesia telah menjadi tradisi yang turun temurun. Bahkan masyarakat rela menabung untuk biaya transportasi yang setiap tahun terus naik. Namun, karena saat ini pandemi covid-19 masih menjadi ancaman serius maka saat ini Pemerintah melarang mudik, semata-mata untuk mencegah  agar kasus covid-19 tidak semakin meluas. 

Meski pemerintah telah melarang, tampaknya masih ada saja warga yang nekat mudik bahkan sebagian untuk memperlancar perjalanan mudik, rela melalui jalan tikus yang tak diketahui oleh aparat kepolisian dan dinas perhubungan setempat.

Sebagai bentuk penguatan himbauan pemerintah, ada ide kreatif membuat video himbauan larangan mudik, dari Prabu Afkar Jenius Siswa Kelas 2 SD Karakter Genius Islamic School dan Kaisar Mumtaz Siswa TK Karakter Genius Islamic School Kota Depok 

Dalam video tersebut, Kaisar memerankan akan mudik ke “Eyangnya” di Jawa Timur, sementara Prabu Afkar berperan mengingatkan agar tidak mudik karena pemerintah melarang.

Namun Kaisar berdalih, “kan ada jalan tikus” yang tak diketahui oleh aparat. Selanjutnya, Salwa Aufa Adiibah Kakak-nya mengingatkan Kaisar agar tidak mudik karena kasus sedang naik dan dikhawatirkan dapat terjadi penularan covid-19 semakin meluas. 

Akhirnya ia mengajak adiknya untuk video call ke “Eyangnya” yang tinggal di Jawa Timur, sembari meminta maaf bahwa saat ini belum bisa mudik ke Jawa Timur.

MLD/ID

Posting Komentar untuk "Siswa TK dan SD Karakter Genius Islamic School Depok, Buat Video Kreatif Untuk Himbauan Larangan Mudik"