Rating Faceebook Terjun Bebas Gara-gara Sensor Unggahan Isu Palestina, Akankah Didepak Dari Play Store?

Kebijakan Facebook yang menghapus setiap unggahan terkait Israel telah membangkitkan kemarahan masyarakat. Mereka melampiaskan protes dengan memberikan penilaian satu bintang untuk apliasi Facebook di Google Playstore.

Alhasil, penilaian terhadap Facebook yang semula di atas empat bintang anjlok menjadi di bawah tiga bintang hingga Selasa (18/5/2021) sore ini. Tidak hanya itu, kolom komentar pun dibanjiri ungkapan kekecewaan soal kebijakan dan keamanan Facebook yang dinilai para pengguna tidak adil.

Saat mendapatkan gempuran dari warganet, rating Facebook di Play Store 4,2, kemudian turun menjadi 3,7 sekarang turun 2.7 pada Rabu pagi, 19 Mei 2021.

Sebelumnya juga sebuah halaman Facebook bernama Jerusalem Prayer Team paksa pengguna Facebook Indonesia untuk me-like halaman tersebut yang membuat heboh Warganet.

Berikut ini ragam pendapat Warganet ulasan di Play Store

"Mari 1 kan tekad untuk meberi bintang 1 di Apk yg gk jelas ini. Sistem keaman semakin diperketat tp pembajakan akun meraja lela. Sipemilik asli akun kehilangan akses sepenuhnya dan tidak bisa berbuat apa apa. Canda ketat," jobwangt Ntb.

"Saat ini, Facebook dan Instagram membatasi postingan tentang Palestina. Banyak akun yang postingannya tentang Palestina dihapus tiba-tiba, ada yang kena hukum tidak bisa komen atau tidak bisa posting selama 30 hari, kami mengajak follower semua untuk memberikan rating bintang 1 (satu) di Play Store ...," Vtho Stones

Saya bisa hidup tanpamu wahai Facebook tp saya tak bisa menikmati hidup jika melihat saudara seiman saya (Palestina) dihancurkan oleh bangsa Israel termasuk para pendukung-pendukungnya(Amerika dll)...jd saya harap Facebook punya kebijakan yg adil dan baik buat semua manusia dimuka bumi ini tanpa memandang agama ataupun bangsanya," Terima kasih.

"Facebook harusnya independen. Tidak boleh membatasi postingan apapun termasuk tersebarnya berita, foto maupun video perjuangan rakyat Palestina. Kalau begini terus, saya akan mengajak kawan-kawan lain untuk memblokir akun facebook sehingga pemasukannya kan berkurang drastis. Tolong camkan itu,"
msyibran malasi.


"Kami mengutuk keberpihakan facebook kepada zionis Israel. Juga keberpihakan facebook atas serangan Israel kepada saudara kami Rakyat Palestina. Kami siap untuk sewaktu-waktu uninstal facebook.," Mahmudah Iskandar

Dalam jagat digital, rating adalah baik-buruknya muka. Di dunia ride sharing, misalnya, rating adalah tolok ukur kepuasan pelanggan ketika menggunakan layanan transportasi online. Bila seorang mitra ojek atau taksi online mendapat peringkat di bawah standar, maka kemitraan mereka terancam. Mitra dianggap tidak bisa memberikan layanan sesuai standar perusahaan pengelola. Para mitra bisa di-suspend atau bahkan diputus kemitraannya.

Posting Komentar untuk "Rating Faceebook Terjun Bebas Gara-gara Sensor Unggahan Isu Palestina, Akankah Didepak Dari Play Store?"