Gerai Giant Dikabarkan Akan Tutup di Seluruh Indonesia Pada Juli 2021

Photo Ilustrasi
INFODEPOK.NET
Entah tak kuat menahan pandemi atau persaingan bisnis yang pasti Perusahaan ritel multiformat PT Hero Supermarket Tbk. (HERO Group) memutuskan akan menutup seluruh gerai supermarket Giant di Indonesia mulai akhir Juli 2021 (Dikutip Sindonews).

Perseroan akan memfokuskan bisnisnya ke merek dagang IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket.

Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk, Patrik Lindvall mengatakan, sebagai bagian dari fokus baru ini, PT Hero Supermarket Tbk. akan mengubah hingga lima gerai Giant menjadi IKEA, yang diharapkan dapat menambah aksesibilitas bagi pelanggan.

"Direktur HERO Hardianus Wahyu Trikusumo, dalam keterbukaan informasi di BEI, mengatakan alasan perusahaan adalah sebagai strategi ini perusahaan dan respons cepat serya tepat perusahaan yang diperlukan untuk beradaptasi terhadap perubahan dinamika pasar, terlebih terkait beralihnya konsumen Indonesia dari format hypermarket dalam beberapa tahun terakhir, sebuah fenomena yang juga terjadi di pasar global", dikutip dari CBNC Indonesia.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada karyawan dan pelanggan, serta mitra bisnis yang telah mendukung bisnis Giant selama ini.

Patrick juga memastikan bahwa proses komunikasi dengan seluruh karyawan yang terdampak oleh perubahan ini akan berlangsung dengan baik, serta memastikan proses yang adil bagi seluruh mitra bisnis.

"Keputusan besar seperti ini tidaklah mudah, tetapi kami percaya keputusan ini perlu diambil untuk kepentingan jangka panjang PT Hero Supermarket Tbk. dan para karyawan kami yang berada di bawah naungan perusahaan," tuturnya.

Red/ID

3 komentar untuk "Gerai Giant Dikabarkan Akan Tutup di Seluruh Indonesia Pada Juli 2021"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. moga cuma ganti nama aja, kasihan nasib karyawannya.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus