Pemkot & Relawan Info Depok Bantu warga Tasikmalaya yang Sakit

Raffi Putra Firmansyah usia 5th terpaksa kami evakuasi ke IGD RSU Hasanah Graha Afiah dengan kondisi lemah dan demam tinggi dari kediamannya di Jalan Al Mutaqin no 73, Rt 07/01, Kel. Jatijajar, Kec. Tapos kota Depok.

Warga pengontrak tsb kebingungan mencari solusi terhadap apa yang dialami oleh anaknya tsb, selain tidak memiliki biaya, mereka juga warga pengontrak dengan data kependudukan Desa Sukamanah, Kec. Cipedes kota Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Permohonan tsb langsung kami tanggapi dengan merespon cepat dan melakukan komunikasi kepada pihak RSU HGA maupun Lurah setempat yaitu Lurah Jatijajar Pak Sugiono. 

Setelah menjalani beberapa tahapan pemeriksaan, akhirnya didapati hasil dari anak tsb, bahwasannya anak tsb menderita DBD dan harus menjalani rawat inap lebih lanjut untuk penanganan intensif. 

Sore ini kami dari Relawan Info Depok bersama IPSM Jatijajar mengunjungi warga tsb di ruang perawatan RSU HGA, guna memberikan support dan pertanggung jawaban terhadap pembiayaan warga tsb. 

Warga Kota Tasikmalaya tsb akan dibiayai oleh Pemerintah Kota Depok, seperti arahan dari Walikota Depok yaitu KH. DR. Mohammad Idris, MA mengenai kebijakan yang memberikan bantuan pembiayaan demi rasa kemanusiaan bagi masyarakat Kota Depok yang KTP diluar Kota Depok.

Terima kasih Pemkot Depok, Dinas Kesehatan kota Depok dan RSU HGA atas bantuan, perhatian dan kepeduliannya.

Semoga lekas sembuh dan sehat adik Raffi. Aamiin.

"Saatnya berbuat bukan berpendapat"

Salam kemanusiaan,
Relawan INFO DEPOK
#KamiPeduli #ForHumanity

Posting Komentar untuk "Pemkot & Relawan Info Depok Bantu warga Tasikmalaya yang Sakit"