Pelayanan Kesehatan Kota Depok Semakin Baik

Pelayanan kesehatan di Kota Depok semakin baik. Salah satunya tampak dari persentase kinerja urusan pelayanan persalinan yang mencapai 90,81 persen hingga tahun 2019. Ini berdasarkan Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kota Depok (RLPPD) tahun 2020.

Pelayanan persalinan tersebut merupakan kinerja pelayanan dasar di Kota Depok. Untuk urusan kesehatan lainnya yang terus membaik antara lain persentase pelayanan bagi ibu hamil mencapai 92,68 persen dan bayi lahir yang mendapatkan pelayanan kesehatan sebesar 92,94 persen.

Kemudian, pelayanan kesehatan anak usia pendidikan dasar yang sesuai standar sebesar 86,21 persen.

Capaian lainnya dalam bidang kesehatan yaitu Rumah Sakit Rujukan Tingkat Kota yang terakreditasi sudah mencapai 95,83. Serta, penderita hipertensi yang mendapatkan pelayanan kesehatan sesuai standar dengan capaian sebesar 91,15 persen.

Tidak hanya urusan kesehatan, kinerja pelayanan dasar yang sudah baik juga terdapat di pendidikan, pekerjaan umum, perumahan rakyat, ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat. Serta pelayanan dasar di urusan sosial yang terus meningkat setiap tahunnya, sehingga berdampak bagi kesejahteraan masyarakat.

Posting Komentar untuk "Pelayanan Kesehatan Kota Depok Semakin Baik"