Di Usia ke-22 Kota Depok Terus Berkembang Maju dan Pesat

Ilustrasi @antonwahyd

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH), menyebutkan, Kota Depok terus mengalami perkembangan pesat seiring bertambahnya usia. Menurutnya, di usia 22 tahun pada 27 April mendatang, perkembangan pembangunan terus meningkat di Kota Depok.

" Depok berkembang pesat dengan terus bertambahnya jumlah penduduk," tuturnya saat memberikan paparan acara acara Ngabuburit Online Diskusi Publik dengan tema 22 Tahun Depok, Mau Kemana? Kinerja Pemkot dan Partisipasi Warga Depok. 

Menurut IBH, saat terbentuk menjadi Kota Depok di tahun 1999, jumlah indeks pembangunan manusia (IPM) senilai 70. Saat ini, jumlah IPM Kota Depok sudah mencapai 80 yang merupakan tiga besar di Jawa Barat setelah Bekasi dan Bandung. 

Dirinya menambahkan, berbagai penghargaan juga diterima Pemerintah Kota(Pemkot) Depok, salah satunya dalam laporan keuangan. Hingga saat ini, Kota Depok mendapatkan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sembilan kali berturut-turut. 

"Dengan kemajuan yang terus membaik, ke depannya Pemkot Depok akan lebih optimal dalam meningkatkan pembangunan," tambahnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono yang juga mengikuti acara tersebut menyampaikan, untuk perkembangan infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sudah memiliki koneksi internet dengan sambungan hingga ke tingkat kelurahan. Kemudian, terdapat 183 layanan free-wifi di area publik. 

"Juga sudah dilengkapi dengan CCTV, titik sensor kualitas air dan udara, serta disaster recovery plan," tandasnya.

Posting Komentar untuk "Di Usia ke-22 Kota Depok Terus Berkembang Maju dan Pesat"