BNN Depok Rangkul KATAR Dan PIK-R Jadi 'Agen Bersih Narkoba' Di 10 Kelurahan Ini

Cimanggis l Infodepok.net
BNNK Depok Gelar Workshop Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan melibatkan Karang Taruna dan PIK-R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) dari 10 Kelurahan di Kota Depok.

" Workshop tersebut bertujuan untuk membentuk para penggiat P4GN, guna mewujudkan program Kelurahan Bersinar di Kota Depok, " Ungkap Kepala BNNK Depok Rusli Lubis.

Menurutnya hal tersebut dilakukan sesuai Intruksi Presiden No. 2 Tahun 2020.

Ditambahkan pilot project BNNK Depok ditahun 2021 untuk Kelurahan Bersinar antara lain :

1. Kel. Abadi jaya
2. Kel. Tugu
3. Kek. Kukusan
4. Kel. Kemiri Muka
5. Kel. Cipayung
6. Kel. Bojong pondok terong
7. Kel. Sawangan
8. Kel. Limo
9. Kel. Pangkalan Jati dan 
10.Kel. Harjamukti

Para penggiat P4GN yang dilantik pada tanggal 30 Maret 2021 yang berlokasi di Wisma Hijau oleh BNNK Depok dari Karang Taruna ada 10 orang dan PIK-R ada 20 orang total seluruhnya sebanyak 30 orang.
Rencana kegiatan dari para penggiat P4GN ini kedepannya antara lain sebagai :
1. Fasilitator P4GN
2. Penyuluh P4GN
3. Konsultan P4GN
4. Pengalang P4GN kepada masyarakat


" Semua kegiataan nantinya yang dilakukan oleh para Penggiat P4GN akan diawasi dan didampingi oleh BNNK Depok, " Ujarnya.

Kepala BNNK Depok, Rusli Lubis, juga menambahkan Agenda terdekat BNNK Depok yang akan melakukan kegiatan Raker penggiat P4GN dengan pihak swasta dan perhimpunan hotel, restoran Indonesia Depok (PHRI) yang mencakup hunian privacy tinggi (hotel, apartemen, rusun) guna mewujudkan lingkungan bersih narkoba.

" Semoga bisa menjadi pemahaman kepada masyarakat terutama pemuda bahwa Narkoba itu berbahaya terlebih merusak kehidupan dan masa depan, " Harap Ketua Katar Harjamukti, Iskandar

MLD/ID

Posting Komentar untuk "BNN Depok Rangkul KATAR Dan PIK-R Jadi 'Agen Bersih Narkoba' Di 10 Kelurahan Ini"