Cara Mudah Perpanjangan SIM di Gerai SIM Detos

Bagi kamu yang ingin memperpanjang SIM motor yang masa aktif mau habis, bisa kamu ikuti cara perpanjangan SIM yang diceritakan oleh anggota Info Depok ini. Berikut adalah langkah-langkah dan hal yang mesti kamu siapkan untuk perpanjangan SIM motor.

Hal ini diceritakan langsung oleh Maula Miftahuludin, Sharing pengalaman perpanjang SIM di gerai SIM Depok Town Square pada hari Jumat, 23 Maret 2021.

Saya memilih ikut perpanjangan SIM jadwal sore pukul 16.00 WIB, datang ke lokasi pukul 15.30 WIB.

1. Pukul 15.45 WIB loket kesehatan buka, langsung periksa antara lain berat badan, tinggi badan dan tes buta warna. Bayar cek kesehatan 35 ribu (bisa juga test di puskemas biayanya lebih murah)

2. Jam 15.55 WIB pintu bagian perpanjang SIM dibuka, saya mendapatkan nomer ke 2. Total ada 3 loket. Loket 1 bayar sebesar 115 Ribu untuk SIM C dan disuruh isi biodata. Loket 2 menyerahkan dokumen yg tadi diisi. Loket 3 utk sesi pemotretan dan konfirmasi biodata.

3. Mengambil SIM yang telah jadi di luar ruangan.Total waktu dari cek kesehatan sampai SIM jadi kurang lebih 15-20 menit. Sangat rekomended banget jika mau perpanjang SIM di Detos.

Syarat-syarat : bawa duit cash, fotocopy 2 lembar KTP, 1 lembar SIM. Oh iya, ketentuan terbaru dari kepolisian adalah masa berlaku nya SIM mengikuti tanggal perpanjangan, sudah tidak ikut tanggal kelahiran. Kecuali perpanjangannya pas tanggal ulang tahun.

Perlu diketahui bagi yang telat memperpanjang SIM walaupun telat lewat satu hari maka kamu diwajibkan untuk mendaftar SIM baru dengan rangkaian tes.

2 komentar untuk "Cara Mudah Perpanjangan SIM di Gerai SIM Detos"

  1. emang ada jam sorenya ya min di detos? bukannya hanya jam 10-14?

    BalasHapus
  2. Hari ini atw besok
    buka ga?

    BalasHapus