Siapa Sangka Pendiri Balai Latihan Kerja Ini Adalah Mantan Preman terminal

Margonda l Infodepok.net
Pemandangan inspiratif dan luar biasa dapat kita temui di area terminal Depok saat ini, dimana terdapat Balai Latihan kerja (BLK) Korlap Stater di lokasi terminal tersebut.

Balai latihan kerja yang hanya mengandalkan lahan beberapa ratus meter ini digagas oleh para mantan preman terminal, Marwaji dan Marali alias Aly Laux, yang didukung para pengurus Korlap Stater (Stasiun Terminal)

" Balai Latihan Kerja ini mengakomodir berbagai jenis pelatihan, mulai dari pertanian hidroponik, perikanan hingga ke Furniture dan akan ditambah dengan pelatihan lainnya, yang bermanfaat bagi penunjang hidup saat mereka telah menimba ilmu disini,  " ucap Aly Laux.

" BLK Korlap Stater ini bertujuan untuk memberikan pelatihan bagi para anggota dari Korlap Stater yang terdiri dari berbagai Profesi di lapangan, mulai dari juru parkir, penjaga wc, petugas kebersihan, Mereka butuh kreatifitas dan keahlian khusus untuk memulai hidup yang lebih baik dan keluar dari zona yang mereka anggap nyaman", ungkap Marwaji saat berada BLK.

Dijelaskan hadirnya BLK ini juga untuk merubah stigma yang berkembang di masyarakat akan dunia premanisme maupun anak jalanan, yang menurutnya bahwa sebenarnya mereka butuh wadah dan rangkulan dari berbagai pihak untuk mendapatkan perubahan positif dan hidup yang jauh lebih bermanfaat minimal untuk diri sendiri keluarga dan masyarakat.

Hadirnya BLK Korlap Stater diharapkan dapat menjadi manfaat bagi masyarakat,menambah pesatnya pertumbuhan ekonomi mandiri serta dapat menambah energi positif khususnya di kota Depok.

DD/ID

0 Response to "Siapa Sangka Pendiri Balai Latihan Kerja Ini Adalah Mantan Preman terminal"

Posting Komentar