ACT Depok Gelar Pelatihan Desinfeksi Untuk Pemuda RW 20 Kelurahan Mekarjaya

Depok- Memasuki bulan ke-9 dari awal hadirnya pandemi covid 19 di Indonesia, Aksi Cepat Tanggap (ACT) kota Depok dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) bekerjasama dengan satuan Pemadam Kebakaran (DamKar) dan Penanggulangan Bencana (PB) kota Depok memberikan arahan dan pelatihan desinfeksi untuk pemuda RW 20 kelurahan Mekarjaya.

"Kami mengajak para pemuda untuk juga ikut andil dan berperan dalam melayani masyarakat "

"Saya dan tim tidak bisa melawan covid ini sendirian, kita butuh bersama-sama dan kalian yang akan memulai perubahan-perubahan itu " ucap kepala Seksi Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Tesy Haryati. (26/10/2020).

Saat ini kelurahan Mekarjaya termasuk salah satu kelurahan yang dikatakan masuk dalam zona merah,dan dirasakan butuh penambahan wawasan dan juga pendampingan untuk meminimalisir penyebaran covid 19 di kelurahan Mekarjaya. Aksi ini melibatkan 17 relawan Aksi Cepat Tanggap & MRI Depok, 2 dari DAMKAR mako GDC kota kembang Depok, dan 12 relawan pemuda KATAR RW 20.

 "hari ini adalah hari yang luar biasa bagi saya, karna kita semua berkumpul hari ini disini dengan komitmen untuk menjadi lebih baik, bukan hanya perilaku yang secara harfiah tapi hati kita juga lebih baik dari sebelumnya 

hari ini saya disini lebih semangat karna kami membersamai katar rw 20 mekarjaya yang semuanya semangat ,dan esok adalah pembuktian. harapan saya kegiatan seperti ini bisa dilanjuti seterusnya oleh generasi penerus.
hari ini dan kedepan ,PR kita sangat banyak tapi satu unsur sudah mau membantu adalah suatu hal yang sangat baik." ucap ibu Tesy Haryati kasie kebakaran dan penyelamatan Kota Depok .

Catatan :

Pada kegiatan itu, pemuda dilatih untuk bisa melakukan penyemprotan desinfektan diseluruh lingkungan RW 20 untuk bisa melakukan pelayanan kepada masyarakat.

"Setidaknya ada 4 RT yang terdampak dengan adanya covid ini, beberapa warga yang terpapar menjadi titik fokus utama, termasuk juga lingkungannya agar bisa menimbulkan perubahan perilaku di masyarakat, sehingga tidak terjadi kesenjangan antara mereka yang terkena covid dengan masyarakat yang sehat"

Dan agenda ini akan dilanjutkan dengan langsung turun ke masyarakat memberikan pelayanan dan juga pendampingan baik medis maupun psikis agar masyarakat tetap sehat dan juga semangat.

" kami pemuda Karang Taruna RW 20 kelurahan Mekarjaya siap menjadi pribadi yang lebih baik " ucap perwakilan pemuda RW 20 dengan begitu optimis membersamai masyarakat.

"dan ucapan terimakasih kepada pihak DAMKAR kota Depok juga kepada relawan ACT-MRI Kota Depok atas kunjungannya dalam penanganan covid kepada kami, Karang Taruna rw 20 kelurahan Mekarjaya, kesan dan pesan saya sangat bagus untuk pengetahuan anak anak katar dan berguna juga untuk kami" ujar Rahmat salah satu pemuda RW 20 kelurahan Mekarjaya Kota Depok.

Kami berharap covid-19 bisa segera berakhir dan Bangsa ini kembali tersenyum dengan segala keindahannya.

Depok,Senin 26 oktober 2020

Posting Komentar untuk "ACT Depok Gelar Pelatihan Desinfeksi Untuk Pemuda RW 20 Kelurahan Mekarjaya"